by

Pemkab Jembrana Genjot Vaksinasi Booster Berhadiah, Bupati Tamba Berikan Tambahan Insentif Dua Handphone

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wabup Patriana Krisna melakukan pemantauan vaksinasi boster di dua lokasi di Kantor Lurah Loloan Timur dan di Balai Banjar Anyar Desa Batuagung, Sabtu (5/3/2022). Pemantauan tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan mencapai target.

Untuk mempercepat pemulihan ekonomi, Pemkab Jembrana melakukan langkah strategis dalam menggenjot masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster. Salah satunya melalui pemberian doorprize berhadiah bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi booster mulai 5-10 Maret 2022.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wabup Patriana Krisna saat melakukan pemantauannya mengatakan bahwa “Pemantauan kita lakukan untuk memastikan pelaksanaan mencapai target provinsi yang tervaksinasi booster sebanyak 30 persen. Sehingga dari target tersebut  Kabupaten Jembrana kurang 30 ribu yang harus mengikuti vaksinasi booster. Dan kita targetkan mendapat 1200 orang/kecamatan,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba menjelaskan bahwa, terkait langkahnya dalam menggenjot vaksinasi di Kabupaten Jembrana, salah satunya dengan memberikan doorprize. Langkah tersebut menurutnya sebagai perangsang menarik minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengatakan bahwa kendala yang selama ini adalah tentang kehadiran masyarakat yang rendah untuk datang ke pos vaksinasi. “Sebelumnya hal yang sama juga dilakukan oleh Polres Jembrana. Kali ini giliran Pemkab Jembrana melakukan upaya percepatan vaksinasi booster.”

“Masyarakat cukup membawa KTP atau kartu vaksinasi. Dan ini berlaku bagi masyarakat yang memiliki KTP Jembrana bagi yang melakukan vaksinasi booster di seluruh puskesmas dan pos vaksinasi di Jembrana, mulai 5-10 maret 2022 dan diundi pada 11 maret 2022 nanti,” jelas Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan Terkait doorprize, masyarakat yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa sepeda gunung, televisi dan handphone. Dalam hal ini Bupati Tamba juga memberikan tambahan stimulus berupa 2 buah handphone untuk membuat semangat masyarakat melakukan vaksinasi. Ia juga mengajak seluruh pihak lintas sektor untuk bersama-sama berkomitmen meningkatkan percepatan vaksinasi.

“Saya meminta kepada Perbekel/Lurah beserta jajaran Kaling/Prajuru (Rt) untuk lebih meningkatkan sosialisai serta perannya dalam upaya menghadirkan masyarakat ke tempat pos-pos vaksinasi,” imbuh Bupati Tamba.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan bahwa, gebyar vaksin booster mulai Sabtu (5/3/2022), capaian masih 40 persen yaitu cakupan 2435 dari target 6000/hari untuk mencapai 30 persen vaksinasi booster sampai dengan (10/3/2022) nanti. “Dari target 6000 sasaran vaksinasi di seluruh kecamatan, dimulai Sabtu (5/3/2022) total sebanyak 2305 (38 persen) sasaran tervaksinasi,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA