by

Pemdes Daraworolong Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Lansia

KOPI, Karawang – Pemerintah Desa menggelar kegiatan serbuan vaksinasi, Senin (28/2/22), di Desa Daraworolong, RT. 11/03, Dusun Rawawiru, Kampung Bakan Randu, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang. Sasaran vaksinasi diprioritaskan untuk lansia dan anak usia 6 tahun ke atas.

Jumlah peserta yang mendaftar vaksinasi sebanyak 58 orang, yang divaksin sebanyak 46 orang, sisa 12 orang ditunda karena memiliki riwayat penyakit bawaan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Daraworolong didampingi Aparatur Desa, Bhabinkamtibmas Aipda Sigit Sugiarto, tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Purwasari.

Menurut keterangan Bhabinkamtibmas Sigit Sugiarto mengatakan vaksinasi diprioritaskan untuk lansia. Namun, jika ada peserta yang usianya 6 tahun ke atas maka tetap akan dilakukan vaksin.

“Bagi lansia yang kondisi fisiknya kesulitan datang ke lokasi vaksin, maka kami berinisiatif menjemput ke rumahnya,” jelas Sigit.

Lanjutnya, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak se-Kabupaten Karawang sesuai instruksi Pemda Karawang. “Serbuan vaksin digelar agar mempercepat pencapaian herd immunity bagi masyarakat Karawang, dan mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA