by

Naturalisasi PSSI, Mampukah Timnas Bisa Jadi Kuda Hitam di Piala Dunia?

KOPI, Jakarta –  Selain membidik kesuksesan sebagai tuan rumah penyelenggara, tentu banyak harapan datang mengenai potensi Timnas U19 di tengah statusnya sebagai ‘Kuda Hitam’. Untuk menakar potensi tersebut, media esensinews dan salah satu oganisasi media online dengan menggandeng Pers PSSI akan menggelar webinar ‘Naturalisasi PSSI: Timnas Indonesia Tatap Piala Dunia’ yang akan digelar pada Senin (14/3/2022) Pukul 14.00 WIB.

Salah satu pemerhati sepak bola Tanah Air, Jerry Massie pun menggagas webinar secara daring tersebut yang ditujukan kepada lapisan masyarakat, terutama para pecinta timnas Indonesia. Jerry yang juga Direktur P3S mengatakan kegiatan ini dilaksanakan lantaran adanya sebuah rasa peduli terhadap olah raga si kulit bundar di Indonesia.

“Kegiatan ini tak ada unsur politis, jadi murni sport, saya sudah lama berpikir apa kontribusi untuk sepak bola tanah air, maka lahirlah ide webinar soal peluang dan target tim Garuda menuju Piala Asia dan Piala Dunia (U20 -red),” kata Jerry yang juga Direktur di P3S.

Lebih lanjut, mantan penyiar program sepak bola di sejumlah radio ini, program naturalisasi PSSI dilakukan untuk mendongkrak prestasi kita sudah tepat.

“Buktinya, PSSI terus melakukan komunikasi dengan sejumlah pemain yang merumput di Eropa,” katanya, Rabu (9/3/2022).

PSSI sendiri digadang sudah memonitoring beberapa pemain untuk menyempurnakan kekuatan, bukan hanya di kategori U19, tetapi juga senior. Tentu dengan harapan, ke depan Indonesia akan semakin bersinar.

“Dengan naturalisasi pemain sekelas Jordy Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattinama sampai kiper andalan klub Lega Calcio Sampdoria Emil Audero dan Jordy Wehrmann akan membuat timnas menjadi kekuatan baru di Asia yang pantas diperhitungkan,” ungkapnya.

Target dan harapan tentunya timnas Garuda yang diasuh pelatih asal negeri Ginseng Korea Selatan (Korsel) Shin Tae-yong lolos Piala Asia dan terutama Piala Dunia.  Untuk menggodok program jangka panjang, webinar ini akan mengundang Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebagai keynote speaker (pembicara kunci- red).

Sejumlah pembicara ternama akan tampil dalam webinar ini yakni anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Hayono Isman.

Ada juga Pelatih Timnas U16, Bima Sakti, mantan kapten Timnas Charis Yulianto, Pengamat Sepak bola M. Kusnaeni, Ketua PSSI Sulawesi Utara Joune Ganda dan Jerry Massie sendiri selaku pemerhati sepakbola.  Webinar tersebut akan dipandu oleh presenter sekaligus wartawan yang telah aktif berkecimpung di sepak bola Tanah Air, Rais Adnan. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA