by

Linus Sumsel 2022: Goreng Big Red Palembang dengan Skor 6-1, Tasamura Melenggang ke Semifinal

KOPI, Musi Banyuasin – Babak penyisihan delapan besar sedang berlangsung di Liga Nusantara Zona Sumsel Tahun 2022, hari ini pertandingan berlangsung panas antara kontingen Tasamura Tim yang berasal dari Musi Rawas melawan Big Red asal Palembang, pada Minggu, (13/3/2022).

Tim Futsal Tasamura yang merupakan juara klasemen grup B bertemu tim Futsal Big Red yang merupakan Runner Up grup D, memperebutkan satu tiket ke babak semifinal.

Pada laga panas yang digelar di Lapangan Futsal Stable Berkuda Sekayu ini, berlangsung sengit.

Akhirnya tim Futsal Putra asal Musi Rawas ini bisa mengalahkan tim Big Red dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan dengan skor 6-1.

Dengan kemenangan 6-1 atas Big Red, Tasamura memastikan mendapat tiket lolos ke babak semifinal Liga Nusantara Zona Sumsel, sekaligus menghentikan ambisi tim Futsal Putra Big Red asal Palembang untuk lolos ke semifinal.

Jalannya pertandingan, pada paruh pertama tim Futsal Putra Tasamura sudah terlihat cukup dominan. Meskipun begitu tim Futsal Putra Big Red yang dituntut untuk menang terus mengimbangi permainan.

Gol pertama tercipta pada menit ke 6′ melalui tendangan keras Ferdy yang merobek jala Big Red.

Tensi pertandingan memanas usai salah satu pemain Big Red setelah mendapat kartu kuning pertama pada menit ke 10′.

Setelah pertandingan kembali berjalan, Tasamura menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Rizki Ramadhan, dan skor bertahan hingga berakhir babak pertama.

Pada menit awal babak kedua Big Red mencoba menyerang akan tetapi pertahanan dari Tasamura tetap solid, sehingga belum membuahkan hasil untuk Big Red

Melihat tekanan demi tekanan yang dibuat oleh Big Red, Tasamura bangkit dengan terus kembali menekan Big Red, peluang terus tercipta, hingga akhirnya Tasamura berhasil menambah skor menjadi 3-0 pada menit ke 25′ lewat Rizki Ramadhan.

Seolah menolak untuk kebobolan anak asuh M Reza Tasamura selaku Presiden Tasamura Futsal dan Dr. Adika Fatahilah sebagai pelatih kembali unggul menjadi 4-0 melalui titik putih setelah eksekusi Muhamad Sofian membobol gawang Big Red pada menit ke 31′.

Drama kembali terjadi saat pemain Big Red membentur pemain Tasamura pada menit ke 35′, Foul seolah menjadi mimpi buruk bagi Big Red pada pertandingan kali ini, akibatnya banjir kartu kuning yang diberikan wasit kepada pemain Big Red.

Protes keras sempat dilontarkan official tim Big Red, hingga pertandingan sempat dihentikan beberapa saat, dan pelatih dari Big Red pun mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Pada menit ke 36′ kembali Tasamura membobol gawang Big Red melalui tendangan Royhan Wijaya, dan menambah skor untuk tasamura menjadi 5-0.

Seolah tak mau menyerah Big Red terus menyerang hingga akhirnya dapat membobol gawang Tasamura dan menghasilkan skor 5-1.

Namun hal tersebut tidak membuat tim Tasamura gentar, setelah kick off pasca gol, Tasamura langsung membalas kontan melalui tendangan Syarif, sehingga menambah kekalahan Big Red dengan skor 6-1, sampai peluit wasit dibunyikan pertanda berakhirnya klasemen penyisihan babak delapan besar menuju ke semifinal.

Pada laga semifinal malam nanti Tasamura akan bertemu dengan Tim Semen Baturaja. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA