by

Banyak Keluhan Tentang Kulit Kusam, Aish Skincare Beri Kiat Agar Wajah Lebih Glowing

KOPI, Jakarta – Tak bisa dipungkiri bahwa kita sering menilai seseorang secara spontan dengan melihat wajahnya. Barangkali karena inilah wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang lebih sering menjadi pusat perhatian ketika seseorang melakukan perawatan diri. 

Selain membuat orang lain memiliki penilaian yang lebih terhadap diri, wajah yang bersih, sehat dan glowing juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. 

Sebaliknya, wajah yang kusam umumnya memberikan kesan wajah yang kurang terawat dan dekil. Untuk sejumlah orang, kondisi ini mampu menurunkan rasa percaya diri mereka. 

Tidak hanya kaum perempuan saja, kulit kusam juga menjadi salah satu masalah bagi para kaum adam. Dimana salah satu faktor penyebab wajah kusam ini adalah kurangnya cairan dalam tubuh atau biasa disebut dengan dehidrasi.

Selain itu, penumpukan sel kulit mati di wajah ini juga bisa menjadi penyebab wajah tampak kusam, kering, tidak merata, dan bersisik. Lantas, bagaimana cara mengatasi masalah kulit yang umum terjadi tersebut?

Menurut Mega Putra, yang merupakan founder dari brand Aish Skincare, ada sejumlah cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah wajah tersebut.

Rajin melakukan eksfoliasi

Untuk mengatasi kulit wajah kusam, Anda bisa rajin melakukan eksfoliasi, baik menggunakan scrub khusus wajah maupun dengan produk eksfoliasi kimiawi (chemical peeling). 

Untuk eksfoliasi kimiawi, Anda  dapat menemukannya di berbagai macam jenis produk seperti toner, facial wash, ataupun serum yang didalamnya mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA). 

Sayangnya pemakaian eksfoliasi scrub sebenarnya kurang disarankan, karena teksturnya yang kasar dari butiran scrub dikhawatirkan bisa menyebabkan kulit iritasi. 

Jika Anda tetap ingin menggunakan scrub, maka penting bagi Anda untuk memilih produk scrub wajah yang benar-benar lembut untuk kulit wajah Anda yang cenderung tipis jika dibandingkan kulit di area tubuh lainnya. 

Gunakan produk pencerah 

Selain cara di atas, masih ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi wajah kusam, yakni dengan pemakaian produk pencerah wajah secara rutin. 

Salah satu produk pencerah wajah kusam yang wajib Anda coba adalah Aish Bright Night Cream dan Aish Brightening Serum yang mengandung ekstrak mutiara serta licorice

“Dengan ekstrak mutiara sehingga tidak hanya aman bagi kulit namun juga memiliki efektivitas tinggi ketika digunakan secara bersamaan. Kedua produk ini sangat baik dalam mencerahkan kulit dan menghasilkan kulit yang berkilau atau glowing setiap harinya,” Kata Mega Putra.

Selain rutin menggunakan produk skincare dengan kandungan yang tepat, memilih produk yang aman dan sudah terdaftar di di Badan Perlindungan Obat dan Makanan atau BPOM

“Kemampuan Licorice yang sudah mengantongi ijin BPOM ini bukan hanya memperlambat fungsi melanin sehingga kulit jadi lebih cerah, ia juga mampu untuk menenangkan kulit yang meradang dan memerah,” Imbuh Mega.

Jika tertarik pada produk keluaran PT. Sastro Utama Media Grup ini, Anda bisa berkunjung untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan kulit di akun instagram resmi Aish Skincare, yakni @Aishskincareid.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA