by

Kelemahan Bisnis Sayur Online yang Wajib Diketahui

Kelemahan Bisnis Sayur Online

Bagi Anda yang berkeinginan untuk membuka bisnis sayur online, maka Anda harus mengetahui apa saja kelemahan bisnis sayur online tersebut. sehingga Anda bisa memikirkan dan mempertimbangkan dengan baik mampu atau tidaknya mengatasi kelemahan tersebut.

Karena bila Anda membuka bisnis tanpa mempertimbangkan hal tersebut hasilnya juga tidak akan bagus. Anda akan kesulitan untuk menghadapi masalah yang berkaitan dengan kelemahan bisnis sayur secara online.

Memahami Kelemahan Bisnis Sayur Online

Informasi dari berbagai sumber ini akan sangat berguna dan bermanfaat untuk para pebisnis sayur online baru. Oleh karena itu, silakan memahami kelemahan-kelemahan membuka bisnis sayur online berikut ini. Sekaligus Anda bisa memikirkan cara untuk mengantisipasi kelemahan tersebut.

1.      Sayur yang Mudah Busuk

Anda pastinya sudah paham betul bahwa sayur merupakan produk bahan makanan yang mudah sekali busuk dalam beberapa hari saja. Hal ini membuat Anda mau tidak mau harus mampu menghabiskan stok sayur hanya dalam jangka waktu tersebut.

Kalau tidak, tentu Anda harus menderita kerugian akibat sayur yang membusuk tersebut. Karena bagaimanapun tidak akan ada orang yang mau membeli sayuran yang sudah membusuk.

Untuk mengatasi kelemahan bisnis sayur online yang satu ini, Anda bisa mempersiapkan sebuah freezer. Sayur yang tersimpan di dalam freezer akan memiliki daya tahan yang lebih lama.

2.      Banyak Ibu-Ibu yang Tidak Kenal Media Sosial

Sayuran adalah bahan makanan yang bisa ditemukan di pasar. Dan orang-orang yang datang ke pasar adalah para ibu-ibu rumah tangga yang mana akan menjadi target pasar Anda. Tetapi masalahnya sebagian besar ibu-ibu tersebut tidak kenal dengan media sosial.

Padahal media sosial adalah lapak bagi usaha bisnis online sayur Anda. oleh karena itu, Anda harus memikirkan cara yang tepat untuk mempromosikan  usaha bisnis online Anda kepada mereka.

Namun, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memaksimalkan promosi pada media sosial. Setidaknya dalam sebuah keluarga pasti memiliki seorang anak yang kenal dengan media sosial. Nah, hal ini bisa Anda manfaatkan untuk target promosi bisnis sayur Anda.

Anda hanya perlu membuat konten promosi bisnis sayur yang cukup menarik minat para anak-anak muda. Harapannya adalah mereka yang akan membeli sayur di toko sayur online Anda menggantikan ibunya.

3.      Pengiriman Sayur Lama

Masalah berikutnya datang dari pihak pengiriman yang kurang bisa diandalkan untuk mengantar sayuran dengan cepat. Pihak ekspedisi pasti akan membuat rutenya sendiri menurut pengaturan yang sudah mereka buat sebelumnya.

Oleh karena itu, Anda juga harus memikirkan cara untuk mengirimkan sayur tersebut dengan cepat. Sehingga pelanggan tidak harus menunggu lama untuk memasak sayur dari Anda.

Itulah beberapa kelemahan bisnis sayur online yang harus Anda pahami sebelumnya. Bila Anda mampu untuk mengatasi kelemahan tersebut, maka Anda bisa memiliki usaha sayur online.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA