by

Fraksi DPRD Musi Rawas Setujui Dua Raperda Dibahas Lebih Lanjut

KOPI, Musi Rawas – Tujuh fraksi di DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura), menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk dibahas lebih lanjut. Demikian terungkap dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Mura, Rabu (9/3/2022).

Adapun dua Raperda tersebut, yakni Raperda Penyerahan Sarana Prasarana Utilitas Perumahan Permukiman (PSPUPP) dan Pengelolaan Air Limbah Domestik yang sebelumnya disampaikan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, pada Selasa (8/3/2022).

Masing-masing perwakilan dari tujuh fraksi tersebut, mengemukakan pendapatnya. Diantaranya, dari Fraksi PAN, Iman Kurniawan, yang berpendapat bahwa dua Raperda ini penting untuk dibahas dalam rapat pansus selanjutnya.

“Fraksi PAN sepakat dan setuju bahwa Raperda Penyerahan Sarana Prasarana Utilitas Perumahan Permukiman dan Pengelolaan Air Limbah Domestik agar dibahas pada tingkat selanjutnya,” kata Iman.

Selanjutnya, perwakilan Fraksi PKB Bersatu, H Taslim, menyatakan dukungan, agar dua Raperda ini segera dibahas untuk dijadikan perda Kabupaten Mura.

Senada, H Supandi dari Fraksi Bintang Keadilan, mengucapkan terimakasih kepada pihak eksekutif yang sudah mengajukan dua Raperda ini sebagai kejelasan hukum bagi para pengembang yang banyak berminat untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Mura.

“Fraksi Bintang Keadilan, sangat sepakat dua Raperda ini dibahas pada tingkat selanjutnya,” ujar H Supandi. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA