by

Diiringi Tangisan Haru, Yonif PR 305/Tengkorak Gelar Acara Korp Raport Pindah Satuan

KOPI, Karawang – Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak melaksanakan acara “Korp Raport Pindah Satuan”. Kegiatan dipimpin Danyonif PR 305/Tengkorak Mayor Inf. Ardiansyah, S.Hub.Int., digelar di depan Markas Batalyon, Jumat (4/3/22).

Dalam arahannya, Ardiansyah mengatakan bahwa acara “Korp Raport Pindah Satuan” merupakan agenda wajib yang dilaksanakan untuk melepas prajurit yang akan meninggalkan Yonif PR 305/Tengkorak menuju ke tempat pengabdian yang baru. “Kegiatan ini merupakan agenda wajib yang dilaksanakan jika salah satu personil akan pindah ke Satuan baru,” jelas Danyonif.

Lanjutnya, namun kegiatan kali ini terasa sangat berbeda. Hal tersebut dikarenakan personel yang akan meninggalkan Satuan Tengkorak adalah Kapten Inf. M. Raffdi, atau yang biasa dijuluki Pasilog Para Raider .

“Pengabdiannya selama 9 tahun di Satuan Tengkorak memberikan kesan yang luar biasa, dengan begitu banyak dinamika yang dihadapi selama pengabdiannya di Satuan ini, sehingga terasa begitu berat untuk melangkahkan kaki keluar dari Gerbang Tengkorak,” tuturnya.

Danyonif PR 305/Tengkorak mengatakan Kapten Raffdi memiliki kinerja yang baik. “Walaupun saya belum lama menjabat di Satuan ini bekerja sama dengan beliau, saya merasakan kinerjanya sangat luar biasa,” terangnya.

Beliau pun berpesan, “Saya berharap walaupun telah berpindah Satuan, namun, silaturahmi tetap terjaga dengan baik dimanapun berada,” pesan Danyonif. (DJ/Yonif PR 305)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA