by

Bupati Tamba Sebut Manufacturing Serap Tenaga Kerja dan Pertumbuhan Ekonomi

KOPI, Jembrana – PT. Mitra Prodin akan melakukan peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan pabrik yang berinovasi (groundbreaking) di Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali, Rabu (23/3/2022). Pembangunan pabrik tersebut bertujuan untuk pertumbuhan ekonomi dan memberikan kesejahteraan masyarakat di bidang ketenagakerjaan serta dapat meningkatkan PAD Kabupaten Jembrana.

Perusahaan yang bergerak di bidang manufacturing (pabrik) produsen, grosir dan distributor tersebut, dalam peletakan batu pertama akan dihadiri Wakil Gubernur Bali, Dr.Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si. Dan Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan bahwa beroperasinya PT. Mitra Prodin akan mampu menyerap ribuan tenaga kerja. Menurut Bupati Tamba bahwa, investasi yang masuk, patut disyukuri karena saat ini di tengah lemahnya perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19, yang belum berakhir sampai saat ini.

“Kita sambut baik investasi dari PT. Mitra Prodin ini dan tentunya akan dikawal sampai produktif dan berjalan baik. Diestimasikan (diperkirakan) investasi ini nanti akan mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 5000-6000 orang, warga Jembrana,“ ucap Bupati Tamba saat dihubungi awak media Pewarta Indonesia, selasa (22/3/2022).

Bupati yang berasal dari Desa Kaliakah tersebut juga berharap bahwa dengan kehadiran PT. Mitra Prodin tersebut, bisa diikuti oleh para investasi lainnya yang masuk ke Jembrana. “Tentu tidak hanya berhenti sampai di sini saja. Astungkara (Mudah-mudahan), hal ini yang mengawali dan bisa berdatangan lagi para investasi lainnya ke Kabupaten Jembrana “ harap Bupati Tamba.  

Dalam hal ini, Bupati Tamba juga meyakini bahwa, pembangunan dan keran investasi yang masuk ke Jembrana, akan mendukung pertumbuhan ekonomi sekaligus memberikan kesejahteraan pada masyarakat sekitarnya. “Tidak hanya menyerap tenaga kerja saja, juga ada pendapatan daerah ke Kabupaten Jembrana yaitu berupa PAD, dari perusahaan tersebut,“ jelas Bupati Tamba.   

Bupati Tamba yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bali selama dua periode itu menuturkan bahwa, pemerintah akan mengawal para investasi di Jembrana, dengan menyambut baik masuknya para investor di daerah Kabupaten Jembrana. Dan termasuk meminta kepada para pejabat terkait dalam pelayanan, agar mempermudah dan mempercepat dalam proses perizinan bagi para investor di Gumi Mekepung. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA