by

Bupati Musi Rawas Resmikan Institut Teknologi Muhamadiyah Sumatera

KOPI, Musi Rawas – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud langsung meresmikan atau melaunching Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera (ITMS) di Desa Tegalrejo Kabupaten Musi Rawas, Selasa (22/3/2022).

Hadir juga dalam kesempatan itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Prof. Romli, Kapolres Musi Rawas dan beberapa lainnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Musi Rawas, Triono mengatakan hadirnya ITMS tidak terlepas dari bantuan semua masyarakat. Jadi, ini oleh masyarakat untuk umat.

Lanjutnya, sudah sejak lama membicarakan perguruan tinggi ini. Namun saat ini, masa Bupati Ratna Mahmud, cita-cita itu terwujud.

“Melalui ITMS kami siap mewujudkan Musi Rawas Mantab,” ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengatakan, atas nama Pemkab Mura memberikan apresiasi dan bangsa atas berdirinya ITMS di Kabupaten Mura.

Dirinya mengharapkan, dengan hadirnya ITMS ini meningkatkan SDM serta bermanfaat bagi kemajuan di daerah Musi Rawas.

“Saya harap ITMS dapat menghasilkan alumni yang mampu bekerja ikhlas dan tuntas dalam berbagai profesi,” harapnya.

Orang nomor satu di pemerintahan Pemerintah Musi Rawas tersebut mengajak untuk bersama-sama melakukan terobosan dan langkah strategis guna mendukung penyelenggaraan pendidikan tinggi dan meningkatkan peran dalam mewujudkan Tri Dharma perguruan tinggi melalui kolaborasi dengan pemangku kepentingan yang peduli akan pendidikan.

“Saya tunggu ide-ide kreatif dan inovatif untuk bersinergi dengan Pemkab Mura guna memberikan kontribusi pada peningkatan indeks pembangunan manusia untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab,” jelasnya.

Dikatakan nya, sesuai dalam visi dan misi Mura Mantab, salah satunya menjadi kan masyarakat Mura harus maju. Untuk mewujudkan hal itu, harus mendirikan perguruan tinggi, dan menginginkan putra dan putri Kabupaten Mura bisa sekolah dan kuliah di Kabupaten Mura.

“Saya akan dukung penuh pendirian ITMS, apalagi untuk pertama didirikan institut Muhammadiyah di Kabupaten Mura. Muhammadiyah adalah organisasi yang besar, dan anggotanya kebanyakan kaum intelektual dan guru. Untuk itu, mohon dukungannya dari Muhammadiyah untuk mewujudkan Mura Mantab,” ujarnya. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA