by

Zaki Iskandar Dituding Gagal Atasi Banjir, Direktur P3S: Itu Upaya Provokasi

KOPI, Tangerang  – Pernyataan beberapa warga Tangerang yang dimuat di salah satu media beberapa waktu lalu menyebutkan Bupati Zaki Iskandar tak mampu urus masalah banjir kabupaten ini apalagi Jakarta.

Hal itu dibantah Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie. Menurut peneliti politik dan kebijakan publik Amerika Serikat ini menilai ada lawan politik Zaki yang coba mengangkat isu di Tangerang dan di bawa ke Jakarta.

“Saya kira Zaki salah satu bupati yang paling visioner, smart and humble. Dia membuat daerah ini dengan konsep yang brilian sehingga Tangerang masuk smart city unggulan. Urusan good and clean goverment saya nilai berjalan baik. Jadi, ini ada politik ‘kompor’ dalam hal ini,” ungkapnya.

Jerry mengatakan ada yang menyerang lewat pemanganan banjir, tapi semua kan tak langsung disulap. Hebatnya, Zaki tipe orang yang easy listening and good listener (enak dan pendengar yang baik).

“Dia bukan tipe arogan dan bukan terlalu banyak pencitraan. Dan hebatnya lagi dia memimpin dengan hati mencintai rakyatnya. Zaki birokrat sejati yang bisa mengurus jika mengganti Gubernur Anies Baswedan Jakarta,” katanya.

Ada beberapa kebijakan yang brilian tapi memang terkendala pandemi covid-19, tapi saya kira semua akan berjalan mulus.

“Untuk prestasi tak perlu diragukan. Pasalnya tahun 2017 Zaki mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah inspiratif bersama kepala daerah lainnya bahkan Zaki juga sempat masuk TOP 50 Lead of Year 2013.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA