by

Yonif PR 305/Tengkorak Adakan Lomba K4 untuk Lorong Perumahan dan Barak Remaja

KOPI, Karawang – Yonif Para Raider 305/Tengkorak mengadakan lomba kebersihan, kesehatan, ketertiban dan keindahan (K4) untuk lorong perumahan dan Barak Remaja. Hal ini merupakan bentuk pembinaan pangkalan yang merupakan salah satu dari 6 Komponen Binsat di Yonif PR 305/Tengkorak.

Dalam briefingnya, Kapten Inf. M. Hanief Kusprasetyo, S.I.P. menyampaikan bahwa ini dilaksanakan agar para prajurit memiliki sikap tertib, bersih dalam menjaga lingkungan Barak atau lingkungan tempat tinggal mereka. “Ada 5 Barak dan 7 lorong yang dinilai. Untuk penilaian malam hari dimulai dengan keindahan Barak dan lorong dengan kategori sesuai yang sudah tertera pada checklist diantaranya kerapihan, penerangan, penghematan listrik dan keindahan pada Barak masing-masing,” jelas Dankima.

Sedangkan Wadanyonif PR 305/Tengkorak, Mayor Inf. Eko Damuna Prasetyo menyampaikan bahwa untuk Tim Penilai sengaja diambil dari luar Batalyon. Hal tersebut dilakukan agar penilaian sesuai berdasarkan yang ditemui di lapangan.

“Kami sengaja mengambil Tim Penilai dari luar Batalyon agar hasil yang diperoleh murni dari Tim Penilai tanpa ada intervensi dari pihak manapun,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Danyon Infanteri PR 305/Tengkorak Mayor Inf. Ardiansyah mengatakan bahwa terkait perlombaan ini dilakukan untuk memotivasi para prajurit agar menjaga dan menghias lingkungan tempat tinggal mereka serapi mungkin. “Perlombaan ini dilakukan untuk memotivasi para Prajurit agar semangat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan tempat tinggalnya ataupun Barak,” terang Danyon.

Selain itu, tambahnya, selama bertugas di sini, ia ingin melakukan perubahan baik dari segi infrastruktur maupun pembangunan kantor-kantor di lingkungan Markas Batalyon agar terlihat rapi dan indah. “Selain insfratruktur pendekatan secara spiritual dan psikis juga tetap dilakukan untuk para prajurit dan keluarganya, agar mereka menjadi prajurit yang tangguh dan berjiwa petarung,” tandas Ardiansyah.

Setelah melakukan penilaian selama dua hari, Dankima dan panitia acara akan segera merekap nilainya. Dan dalam beberapa hari ke depan akan diketahui siapa yang akan menjadi juara dalam lomba tersebut. (DJ/Yonif PR 305)