by

Wabup Patriana Krisna Pantau Pelaksanaan Pilkaling dan Pastikan Aman serta Jaga Prokes

KOPI, Jembrana – Wabup Patriana Krisna memantau langsung proses pemungutan suara pemilihan Kepala Lingkungan (Kaling) di lingkungan Pangkung Gayung Kelurahan Baler Bale Agung Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, Selasa (8/2/2022). Kehadiran Wabup tersebut didampingi Camat Negara I Wayan Andi Anjasmara, untuk melihat proses tahapan PilKaling berjalan aman dan lancar.

Pihaknya ingin memastikan seluruh proses pelaksanaan Pilkaling berjalan aman dan menerapan prokes dengan baik. PilKaling yang diselenggarakan di Lingkungan Pangkung Gayung tersebut, mendapat atensi dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Oleh karena itu, Wakil Bupati Jembrana, Patriana Krisna memantau serta memastikan protokol kesehatan (Prokes) juga diterapkan dengan benar. “Astungkara, PilKaling di Lingkungan Pangkung Gayung tersebut sudah menerapkan prokes di mulai dari masyarakat dan panitia PilKaling sudah menggunakan masker, mencuci tangan, hingga pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki tempat pemungutan suara (TPS),” ungkap Wabup Patriana Krisna.

Pemilihan Kepala Lingkungan di Lingkungan Pangkung Gayung diikuti oleh dua calon Kaling diantaranya:
1. I Komang Radianta No. Urut 1
2. I Komang Budi Sastrawan No. Urut 2

Jumlah total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 641 suara, dan bertempat di 1 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Balai Lingkungan, Banjar Adat Pangkung Gayung.

Lebih lanjut, Wabup Patriana Krisna tetap mengimbau masyarakat serta panitia, untuk tetap menerapkan prokes di manapun dan kapanpun untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jembrana. Wabup Patriana mengajak masyarakat agar menggunakan hak suaranya untuk memilih calon Kaling bisa berjalan dengan optimal dan lancar.”

“Mari kita gunakan hak suara kita, ajak keluarga atau tetangga yang memiliki hak suara untuk ikut serta dalam PilKaling. Semoga siapapun nanti yang terpilih bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat desanya,” ajak Wabup Patriana Krisna.

Wabup Patriana Krisna berharap dari proses PilKaling ini bisa menghasilkan para Kaling yang amanah dan bisa menjalankan pemerintahan dengan baik untuk mewujudkan pembangunan desa yang maju. “Semoga calon yang terpilih bisa menjadi pemimpin lingkungan yang amanah, berintergritas dan siap untuk bersama-sama membangun Kabupaten Jembrana,” ujar Wabup Patriana Krisna.

Siapapun yang terpilih, dirinya mengharapkan Kaling tersebut dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik terhadap lingkungannya. Kepada seluruh calon Kepala lingkungan, Wabup Patriana Krisna berpesan “Saat terpilih nanti untuk bisa memajukan daerahnya agar bisa menciptakan suasana yang aman dan nyaman, sehingga bisa mewujudkan Kabupaten Jembrana yang berjaya,” ujar Wabup Patriana Krisna.

“Masyarakat bisa memilih sesuai hati nurani dan tidak ada paksaan, sehingga bisa menghasilkan Kaling yang berkualitas, amanah dan bisa membawa perubahan lingkungannya ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA