by

Wabup Patriana Krisna Dikukuhkan sebagai Ketua Umum Kodrat Jembrana

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna dikukuhkan secara resmi sebagai Ketua Umum Keluarga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Jembrana periode 2021-2023. Pengukuhan Kabupaten (Pengkab) Jembrana dilakukan bersamaan dengan Pengkab Gianyar dan Buleleng secara langsung oleh Ketua Umum Pengprov Kodrat Bali, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya di Lapangan Pantai Mertasari, Sanur Kauh, Denpasar, Minggu (20/2/2022). 

Di kesempatan yang sama juga dilaksanakan pengukuhan pengurus kodrat Bali, Yang diketuai I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya oleh Ketua Pengurus Besar (PB) Kondrat Pusat, yang merupakan Ketua MPR RI. Ketua PB Kodrat Pusat Bambang Soesatyo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan yang baru, baik di tingkat Pengurus Provinsi (pengrov) Bali, maupun tingkat kabupaten/kota sendiri. “Selamat kepada rekan-rekan Pengrov Bali, Pengkab Jembrana, Buleleng, dan Gianyar.”

“Semoga ke depannya bisa membawa cabor (cabang olahraga) tarung derajat ini lebih membumi, dikenal luas oleh seluruh masyarakat, karena kita tahu, tarung derajat adalah cabang olahraga asli dari Indonesia,” Ucap Ketua PB Kodrat Pusat Bambang Soesatyo.

Sejalan dengan yang disampaikan Bambang Soesatyo, Ketum Pengprov Kodrat Bali, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya (Turah Joko) meminta agar para pengurus yang baru di masing-masing kabupaten untuk terus mencetak kader yang berprestasi. Sehingga nantinya bisa membawa nama baik kabupaten, dan provinsi Bali pada umumnya.

“Ke depannya harus dicetak sebanyak-banyak petarung berprestasi. Walaupun saat ini masih terkendala pandemi Covid-19, saya imbau agar seluruh pengurus aktifkan lagi satlat yang sudah ada dan bila perlu cetak sebanyak-banyaknya petarung yang handal,” Ujarnya.

Sementara itu, Ketum Pengkab Kodrat Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menuturkan bahwa, apa yang menjadi arahan pimpinan PB Kodrat Pusat dan Provinsi tentu akan ditindak lanjuti pengurus di tingkat Kabupaten. “Ini tentu menjadi pengalaman pertama saya di dunia tarung derajat.”

Setelah mendengar apa yang menjadi arahan dari Bapak Ketum Bambang Soesatyo dan Ketua Pengprov Bali Turah Joko. “Saya berkomitmen ke depan akan lebih memasyarakatkan lagi tarung derajat di Kabupaten Jembrana, sehingga lebih banyak lagi peminatnya. Dengan peminat yang banyak, Astungkara (mudah-mudahan) banyak lahir petarung handal yang akan membawa nama baik Jembrana,” ucap Wabup sebagai Ketum Kodrat Jembrana Patriana Krisna.

Lebih lanjut, terkait ditunjuknya sebagai Ketua Pengkab Kodrat, Wabup Patriana Krisna sendiri mengatakan bahwa sebelumnya telah dilakukan musyawarah di rumah Ketua Pengkab Kodrat Jembrana sebelumnya, yaitu Bapak Nyoman Werka yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan dihadiri pengurus Kodrat Provinsi Bali. Saat itu, dalam diskusi bersama, beliau bapak Nyoman Werka menyampaikan keinginan untuk mengundurkan diri dari ketua, karena ingin adanya regenerasi  di tubuh PB Kodrat Jembrana.

“Selain itu juga karena faktor usia dan kondisi sakit serta status beliau saat ini menjadi mangku. Dan kebetulan beliau menunjuk saya untuk menjadi Ketua. Meskipun saat ini resmi menjadi ketua saya tetap memohon wejangan beliau karena senior saya, dan beliau sangat berpengalaman, dan kita berkomitmen bersama seluruh pengurus

kodrat Jembrana untuk membawa olahraga ini ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA