by

Urutan Skincare yang Benar untuk Wajah Sehat dan Segar Sepanjang Hari

KOPI, Jakarta – Skincare saat ini menjadi salah satu kebutuhan penting yang wajib dimiliki oleh kaum hawa. Pasalnya skincare ini menjadi senjata mereka agar bisa tampil menarik di hadapan semua orang, sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Selain untuk kecantikan, keberadaan skincare ini juga digunakan untuk mendapatkan wajah sehat dan segar sepanjang hari. Ada banyak sekali produk skincare di pasaran, hanya saja kebanyakan dari mereka ini tidak paham bagaimana urutan yang benar penggunaan skincare tersebut.

Bagaimana Urutan Skincare yang Benar?

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda perlu tahu mengenai urutan skincare terbaik. Untuk anda yang baru pertama kali memakai skincare, berikut sejumlah urutan skincare terbaik dan benar yang perlu anda ketahui :

Micellar Water  / Makeup Remover

Setelah selesai beraktifitas dan pulang kerumah, wajib hukumnya untuk membersihkan wajah memakai micellar water. Hal ini dimaksudkan untuk membersihkan semua kotoran dan sisa makeup di wajah, karena jika pori-pori wajah tersumbat bisa jadi sumber munculnya komedo serta jerawat.

Sabun Cuci Muka

Setelah bersihkan wajah dengan micellar water, urutan skincare selanjutnya ialah memakai sabun pencuci wajah. Hal ini untuk memastikan kotoran maupun sisa makeup ini benah-benar bersih dari wajah secara total, selain itu dengan mencuci wajah dengan sabun dan air bersih bisa menyegarkan kulit juga.

Eksfoliasi

Jangan mengeksfoliasi wajah setiap hari karena hal itu bisa merusak lapisan pelembab pada kulit. Anda cukup melakukan deep cleansing 2-3 kali seminggu dengan tujuan mengangkat sel kulit mati maupun kotoran membandel di wajah.

Toner

Untuk anda yang memiliki kulit wajah berminyak dan gampang jerawatan, maka penggunaan toner ini tidak boleh dilewatkan. Toner bakal membantu menyeimbangkan pH pada kulit wajah dan bisa menyegarkan kulit yang cenderung kering sesaat setelah dibersihkan.

Essence

Fungsi dari essence ini adalah untuk melembapkan kulit wajah, dengan begini kulit siap untuk menerima dan mengikat manfaat dari produk skincare selanjutnya. Umumnya Essence ini terdiri dari 1-2 bahan aktif dalam bentuk konsentrat, memiliki tekstur cair dan ringan jadi mudah meresap ke kulit.

Serum

Pemakaian serum menjadi urutan skincare yang tak boleh terlewatkan juga, dimana serum ini berguna untuk merawat kulit karena mengandung nutrisi berupa bahan dalam konsentrat. Serum ini berfungsi untuk merawat kulit  yang terbuat dari bahan terpilih agar mudah menyerap di kulit.

Sheet Mask

Selanjutnya ada Sheet mask yang berguna untuk melembapkan serta memberikan nutrisi pada kulit. Gunakan sheet mask ini seminggu tiga kali atau pada saat ada kebutuhan khusus seperti pemakaian make up di acara penting maupun saat kulit sedang kering.

Krim Mata

Setelah nutrisi wajah sudah tercukupi, urutan skincare selanjutnya adalah mengunci seluruh nutrisi tadi di wajah dengan memakai krim mata. Di mana krim ini berguna untuk melembapkan kulit di sekitar mata dan sekaligus bisa membantu untuk melawan tanda penuaan dini.

Krim Pelembap

Jika krim mata ini digunakan disekitar kulit mata, maka untuk krim pelembap ini digunakan pada seluruh bagian wajah. Tujuannya pun sama, yakni mengunci seluruh nutrisi dari perawatan sebelumnya pada kulit wajah supaya bisa bekerja secara optimal.

Sunscreen

Dan urutan skincare penutup kali ini adalah penggunaan sunscreen, hal ini bisa anda lakukan ketika akan beraktifitas di pagi hari. Pemakaian skincare ini cukup penting apalagi anda yang bekerja di bawah sinar terik matahari yang bisa merusak kulit.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini mengenai urutan skincare terbaik dan benar untuk dilakukan, semoga bermanfaat.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA