by

Trik Hemat Budget Untuk Rumah Terlihat Mewah

KOPI Jakarata – Banyak orang yang ingin mempunyai rumah eksklusif, tetapi terhambat bujet alias bujet. Ya, untuk membuat rumah dengan nuansa eksklusif memang dibutuhkan ongkos yang cukup banyak. Masalahnya furniture yang dipakai umumnya memerlukan ongkos lebih daripada rumah dengan design simpel.

Tetapi, tidak boleh berkecil hati dahulu! Kenyataannya, ada beberapa langkah yang dapat kamu kerjakan untuk membikin rumah simpel kelihatan lebih eksklusif dan menawan, namun tetap irit bujet. Ingin tahu? Berikut panduan dan trick yang dapat kamu aplikasikan pada rumah minimalis untuk membuat terlihat eksklusif.

Hindari mengecat tembok dengan warna ngejreng.

Warna dinding ruang rumahmu menggambarkan situasi yang ingin diperlihatkan. Jika kamu ingin membuat rumah yang kelihatan eksklusif, seharusnya jauhi pemakaian beberapa warna pop up seperti kuning, hijau, atau oranye.

Coba tentukan warna tenang dan netral seperti putih atau krem yang dapat memberi fantasi ruang rumah kelihatan bersih dan luas. Kamu bisa juga menyatukan warna putih dengan hitam untuk membuat rumah eksklusif dengan style minimalis kekinian.

Tambah ornamen dengan nuansa silver

Dekor dengan latar warna silver dapat kamu tentukan jika ingin membuat rumah yang kelihatan eksklusif. Ya, berlainan dari warna emas yang terkadang membuat penampilan rumah kelihatan too much, warna silver malah dapat memberi kesan-kesan menawan. Warna perak atau silver ini dipandang lebih tenang dan menunjukkan kesan-kesan eksklusif pada rumah, namun tetap membuat kelihatan sederhana.

Memakai komponen dengan bahan marble atau marmer

Baik itu lantai, meja dapur, dinding, atau dekor memiliki motif marmer bisa dibuktikan baik membuat rumah kelihatan eksklusif. Jika bujet kamu tidak memenuhi untuk beli keramik atau furniture marmer, kamu dapat akali dengan memakai stiker pola. Lekatkan stiker ini pada daun meja atau salah satunya segi tembok dan voila, kamu dapat memperoleh dekor marmer tak perlu keluarkan banyak bujet!

Tutup jendela dengan gorden panjang atau tirai transparan

Nuansa menawan bisa juga kamu peroleh dengan memasangkan gorden panjang pada jendela rumahmu. Kamu dapat sesuaikan gorden dengan beberapa warna tenang yang tidak begitu menonjol. Atau kamu bisa juga menambah gorden dengan mode see through untuk memberi kesan-kesan dreamy yang makin memperunik ruang rumah.

Memberi dialek ukir-pahatan pada dinding dan atap bisa juga buat rumah kelihatan eksklusif

Detil kecil pada rumah kenyataannya baik membuat kelihatan eksklusif. Satu diantaranya, dengan mengaplikasikan ukir-pahatan atau wall molding. Ukir-pahatan ini dapat diaplikasikan pada langit-langit, dinding, sampai jadi frame pada kaca dalam ruangan. Tehnik molding pada dinding ini biasa diaplikasikan pada design rumah berpenampilan Eropa classic yang eksklusif sekalian menawan.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA