by

Songsong Tahun Emas Jembrana, Bupati Tamba Ajak Tokoh Umat jadi PR Daerah

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri musyawarah daerah ikatan persaudaraan haji indonesia Kabupaten Jembrana, bertempat di Pondok Pesantren Nuris, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, Minggu (6/2/2022). Dalam acara tersebut, Bupati Tamba mengajak tokoh umat maupun warga Jembrana lainnya menjadi public relations (PR) bagi daerahnya.

Menurut Bupati Tamba peran para tokoh umat sangat penting dalam menginformasikan berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah. Terutama potensi dan produk Jembrana, sehingga dikenal dan berdaya saing. Dukungan tersebut disampaikan Bupati Jembrana kepada tokoh tokoh umat muslim.

“Apa yang menjadi  potensi Jembrana mohon disampaikan, apa yang menjadi capaian kita, termasuk tentang program potensi daerah yang kita miliki,” ujar Bupati Tamba.

Dalam kaitan dengan tahun emas Jembrana, Bupati Tamba meminta umat muslim Jembrana bersiap. Salah satu indikatornya, dengan rencana pembangunan jalan tol di Jembrana. Termasuk infrastruktur tersebut, akan menarik investasi lainnya datang ke Jembrana.

“Hadirnya investasi tentu akan  menggerakkan tenaga kerja dan investasi juga memerlukan berbagai kebutuhan yang harus disiapkan. Nah peluang ini yang harus kita tangkap, jangan sampai direbut orang luar,” ucap Bupati Tamba .

Lebih rinci kata Bupati yang  berasal dari Desa Kaliakah ini, mengatakan bahwa, beberapa destinasi kelas dunia juga akan dibangun di Jembrana. Ia optimis akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Jembrana. Termasuk kedatangan wisatawan domestik.

“Pertanyaan saya sekarang, siapa yang melayani kebutuhan wisatawan itu? Tentu anak anak kita, warga jembrana. Baik mengisi SDM, tenaga kerja, maupun kebutuhan lainnya seperti sayur mayur, buah-buahan serta hasil pertanian lainnya, jangan sampai dipasok dari luar,” beber Bupati Tamba.

Untuk peningkat SDM, pemerintah daerah sudah menyiapkan pendidikan dan pelatihan untuk menyongsong tahun emas Jembrana tersebut. Demikian halnya, di sektor pertanian dan kelautan, sudah disiapkan upaya peningkatan kualitas  produksi.

“Nah saya mengajak masyarakat semua, manfaatkan lahan yang ada, tanami mulai sekarang, agar terserap semua dan menghasilkan dalam peningkatan ekonomi,” tandas Bupati Tamba.

Di akhir sambutannya, Bupati juga meminta tokoh serta umat muslim Jembrana membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19. Dan tentu mengingatkan warga dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, demikian juga dalam membantu mensukseskan pelayanan vaksinasi massal yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Kabupaten Jembrana secara bertahap.

“Langkah tersebut sebagai pencegahan penyebaran Covid-19, agar masyarakat kita tetap sehat dan ekonomi segera pulih kembali,semoga kita segera terbebas dari pandemi covid-19,” tutup Bupati Tamba. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA