by

Sapa WBP Lapas Khusus Gunung Sindur, Kakanwil Kemenkumham Jabar: Tetap Jaga kesehatan dan Produktif Selama Pandemi

KOPI, Bogor – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Jawa Barat, Sudjonggo menyapa langsung ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, secara virtual, Kamis (17/02). Kakanwil berharap WBP dalam keadaan sehat dan terbebas dari Covid-19.

Kakanwil menyaksikan langsung rutinitas yang dilakukan oleh WBP Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, tetap menjaga kesehatan dan produktif selama pandemi Covid-19, dengan melakukan lari pagi, senam aerobik, berjemur, minum vitamin, dan minum jahe merah buatan asli Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

Kakanwil mengapresiasi inisiatif yang dilaksanakan oleh Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur ini, “Semoga ke depannya Lapas dan Rutan di Jawa Barat dapat menggalakkan kegiatan seperti edukasi kesehatan dan pelaksanaan olahraga bersama, karena merupakan hal positif yang harus disebarkan dan diimplementasikan oleh Lapas dan Rutan lainnya.”

Sudjonggo melanjutkan, kegiatan yang dilakukan oleh Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur ini tentunya merupakan implementasi Janji Kinerja 2022 Kementerian Hukum dan HAM Poin 1. Dalam interaksinya dengan salah satu warga binaan, Kakanwil mengingatkan kepada warga binaan bahwa, sekalipun telah pernah melewati covid-19 beberapa waktu lalu jangan dijadikan suatu kelalaian. Para warga binaan harus tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, menjaga asupan vitamin dan nutrisi agar selalu sehat.

“Selama Pandemi ini kunjungan langsung memang ditiadakan, sebagai bentuk antisipasi pencegahan Covid-19, teman-teman warga binaan saya harapkan tetap sabar dan menjaga perilaku dengan baik, alternatif bagi warga binaan yang rindu keluarga bisa memanfaatkan ‘Aplikasi Telekonferensi’ seperti yang sedang kita lakukan ini untuk tetap bertemu keluarga tanpa harus bersentuhan fisik,” terang Kakanwil.

Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto, melaporkan langsung bahwa, warga binaan secara rutin setiap hari, melaksanakan olah raga dengan melakukan lari 2 putaran, senam, edukasi motivasi, minum vitamin dan minum jahe merah setelah berolahraga. Pelaksanaan setiap hari kerja dikoordinir oleh masing-masing Kepala Seksi secara bergantian.

“Selain berolahraga dan diberikan Vitamin warga binaan juga mendapatkan edukasi motivasi dari penanggung jawab kegiatan yang ada di Lapas Khusus Gunung Sindur, dan terakhir tentunya para warga binaan telah meminum dan dibiasakan meminum air olahan Jahe yang merupakan produk buatan warga binaan Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur sendiri,” pungkasnya. (Red/Wdya)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA