by

Peringatan Hari Pers Nasional, Bupati Tamba Ajak Insan Pers Sinergi  Bangun Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Kabupaten Jembrana, yang diselenggarakan oleh Jaringan Jurnalis Jembrana (JJJ) dirayakan dengan sederhana di Warung Camplung Mekar, Desa Yehkuning, Kecamatan Jembrana, Rabu (9/2/2022). Dalam peringatan tersebut, kehadiran Bupati Tamba langsung menggelar pertemuan dengan insan pers se-Jembrana.

Peringatan Hari Pers Nasional tahun ini juga dirangkaiakan dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada lansia dan penyandang disabilitas yang diserahkan Bupati Tamba didampingi Ketua Jaringan Jurnalis Jembrana (JJJ). Selain itu juga diserahkan bingkisan kesehatan kepada awak pers yang bertugas di Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada insan pers. Bupati berharap peran positif dari insan pers terhadap pembangunan Jembrana. “Saya harap peran positif dari rekan-rekan media sekalian melalui pemberitaan pembangunan Jembrana terutama dalam menyambut tahun emas Jembrana 2026. Mari berangkulan dan bekerja bersama membangun kemajuan Jembrana,” ucap Bupati Tamba.

Di tengah suasana pandemi, Bupati Tamba juga mengajak insan pers tetap bersamangat serta menjaga kesehatan dalam tugas sehari-hari. Peran pers adalah sangat penting, khususnya menyebarluaskan informasi penting serta membantu menangkal Penyebaran hoax.

“Tentu dengan pemberitaan yang positif akan berdampak positif juga terhadap masyarakat,” ucap Bupati Tamba.

Bupati juga menegaskan bahwa, saat ini banyak berita hoax tersebar dalam kemajuan digital saat ini. Untuk itu Ia juga mengharapkan peran media dalam mengcounter hal tersebut.

“Saat ini kita tak lepas dari perkembangan teknologi. Dalam hal ini peran media dalam menyikapi berita hoax sangat dibutuhkan, agar masyarakat bisa paham dan mengerti kebenaran tentang berita hoax tersebut. Ini adalah perjuangan kita bersama dalam mengawal kemajuan Jembrana ke depan,” tegas Bupati Tamba.

Mewakili rekan-rekannya, Witari dari media Denpost mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya peringatan HPN tahun ini. Terlebih diperingati dengan kepedulian kepada para lansia dan disabilitas.

“Terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Selaku insan pers kami akan selalu mendukung program-progam positif dari pemerintah, termasuk memerangi berita-berita hoax yang marak belakangan ini,” ucapnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA