by

Musi Rawas akan Segera Mempunyai RSUD Besar dan Mewah

-Berita-2,542 views

KOPI, Musi Rawas – Kabupaten Musi Rawas akan memiliki rumah sakit induk yang dibangun di pusat ibu kota Muara Beliti.

Rumah Sakit ini akan menjadi pusat layanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Musi Rawas.

Pemkab Musi Rawas ditahun 2021 memulai menggarap pembangunan Rumah Sakit yang baru berlokasi di ibukota Muara Beliti di Jalan Machmud Amin.

Rumah Sakit ini rencananya akan diberi nama RSUD M Amin karena berada di Jalan machmud Amin.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Musi Rawas, DR. Nanti Kasih menjelaskan, rumah sakit ini tahap pertama dibangun dengan lima lantai dan akan menjadi induk rumah sakit Kabupaten Musi Rawas, dimana RSUD Muara Beliti akan disatukan di rumah sakit ini.

Pembangunan rumah sakit dengan arsitektur modern ini berkat kerjasama Pemkab Musi Rawas dengan Pemprov Sumsel dengan kucuran dana awal sebesar Rp 28 miliar.

“ Rumah sakit yang di Linggau (RSUD Dr Sobirin) dan RSUD Muara Beliti akan disatukan di rumah sakit ini, jadi RSUD yang rencananya diberi nama RSUD M Amin ini akan menjadi rumah sakit besar, tapi tipe nya belum tahu,” kata Nanti Kasih.

Jika rumah sakit ini selesai dibangun maka RSUD Dr sobirin milik Pemkab Musi Rawas yang berada di Kota Lubuklinggau akan diserahkan ke Pemprov Sumatera Selatan. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA