by

Keuntungan Belajar Bahasa Mandarin Sebagai Bahasa Kedua

-Berita-1,766 views

KOPI, Kediri – Bahasa yang paling banyak digunakan ini dapat sangat bermanfaat bagi kehidupan pribadi dan karier profesional Anda. Keterampilan bahasa asing, terutama keterampilan bahasa Mandarin, dapat membawa rasa pencapaian bagi pembelajar, dan dimungkinkan untuk mencapai banyak peluang baru. 

Melansir Handarin.id, berikut deretan manfaat belajar bahasa Mandarin yang akan Anda dapatkan:

Memperkaya Anda Dalam Aspek Budaya

Sebagai salah satu negara yang memiliki budaya terkaya dan tertua dengan usia lebih dari 5000 tahun di dunia, pasti ada bagian dari budaya China yang akan menyentuh hati Anda dan membuat Anda tergerak.

Keterampilan bahasa Mandarin dapat membantu Anda lebih memahami budayanya. Bahasa Mandarin adalah piktograf. Menggambar dan membelai setiap karakter tidak sesederhana kelihatannya. Ada makna dan cerita yang dibawa di baliknya. Dengan mempelajari bahasanya, Anda akan menghargai keindahan artistik dari bahasa oriental kuno ini.

Mempelajari Bahasa Internasional

Bahasa Mandarin digunakan secara luas tidak hanya di Cina. Bahasa Mandarin juga banyak digunakan berbagai negara dunia seperti Malaysia, Singapura, Indonesia, Thailand, Brunei, Filipina, dan Mongolia. Oleh karena itu, jika Anda akan melanjutkan studi atau menjalankan bisnis baru di negara dan wilayah ini, akan bermanfaat untuk berbicara dalam bahasa mereka.

Banyak selebriti yang belajar bahasa Mandarin, termasuk Pangeran George dari GB, Putri Leonor dari Spanyol, dan Zuckerberg pendiri FACEBOOK.

Ketika semua orang mempelajari bahasa ini, Anda mungkin sudah hampir terlambat untuk melakukannya!

Meningkatkan Karir dan Mendapatkan Banyak Kesempatan Kerja

Keterampilan berbicara dalam berbagai bahasa dapat membuat Anda menjadi kandidat yang lebih menarik daripada mereka yang hanya dapat berbicara dalam bahasa Indonesia. Mampu berkomunikasi dalam bahasa yang berbeda pada saat yang sama adalah keterampilan profesional yang sangat dihargai. Itu berarti Anda sepenuhnya memenuhi syarat dengan misi multi-tasking, dan Anda juga pandai memecahkan masalah, dan itu juga membuktikan bahwa Anda adalah orang yang disiplin.

Berbicara bahasa lain menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang berorientasi pada tujuan, bermotivasi tinggi, dan berakal, semua keterampilan yang dapat membedakan Anda sebagai aset berharga bagi calon majikan Anda.

Karena China berkembang begitu cepat, begitu banyak perusahaan sangat membutuhkan tenaga ahli asing atau profesional asing untuk diajak bekerja sama.

Memperluas Pasar Bisnis

Keterampilan bahasa Mandarin adalah suatu keharusan ketika Anda menjalankan bisnis secara internasional. Hanya ketika Anda dapat berkomunikasi dengan lancar dan lancar dengan orang Tionghoa, Anda dapat sepenuhnya memahami pikiran dan tuntutan mereka yang sebenarnya. Jadi Anda benar-benar dapat mengatur Trust, hal yang penting bagi orang-orang Cina ketika melakukan bisnis dengan mitra bisnis Cina. 

Menantang Cara Berpikir

Mempelajari bahasa kedua, terutama bahasa Mandarin, secara intelektual menantang dan bermanfaat bagi perkembangan kognitif Anda. Otak Anda akan mendapatkan beberapa “latihan” selama pembelajaran, dan proses ini akan meningkatkan kemampuan Anda untuk menghafal.

Melalui seluruh prosedur alami menganalisis dan memproses struktur linguistik baru dan mengidentifikasi teknik terbaik untuk menguasai tata bahasa dan pola, otak Anda akan mengembangkan cara cerdasnya untuk mengekspresikan secara otomatis. Itu adalah tahap kunci yang dapat membantu Anda membangun kepercayaan diri, kreativitas, dan kemampuan multi-tasking.  

Berkesempatan untuk Menjadi Tutor

Mengajar dan bepergian di China pada saat yang sama bukan hanya mimpi. Itu dapat dengan mudah dicapai jika Anda bisa menguasai bahasa Mandarin. Di Indonesia, keterampilan bahasa ini dapat diterapkan untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak uang dengan mengajar bahasa kedua. Saat Anda pindah ke China dan bekerja sebagai guru asing bahasa Indonesia, Anda juga dapat memperoleh manfaat dari fasih berbahasa Mandarin. Anda dapat berkomunikasi lebih baik dengan kolega dan siswa Anda.

Memudahkan Anda Menikmati Film, TV, dan Musik China.

Hiburan China berkembang pesat. Meskipun selalu ada terjemahan resmi dengan subtitel untuk membantu penonton mengetahui kontennya, terjemahan mungkin tidak selalu masuk akal secara langsung. Jika Anda ingin benar-benar menikmati bentuk hiburan Cina ini dengan kualitas terbaiknya, pilihan terbaik Anda adalah belajar bahasa Mandarin.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA