by

Kapolres Karawang Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Karawang

KOPI, Karawang – Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menghadiri kegiatan rapat evaluasi penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Senin (7/2/22), bertempat di Plaza Pemkab Karawang. Rapat tersebut dipimpin Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Selain dihadiri Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, dan Kapolres Karawang, turut dihadiri Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepuloh, Dandim 0604 Karawang Letkol Kav. Makhdum Habiburrahman, Forkopimda Karawang, serta Instansi terkait lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Karawang menjelaskan tujuan digelarnya rapat evaluasi penanganan Covid-19 tersebut adalah guna mengevaluasi penanganan Covid-19 dan mengetahui kendala-kendala yang harus dicari solusinya.

“Seperti kita ketahui bahwa Covid-19 di Karawang tahun kemarin berada di zona hitam, kita berharap penerapan prokes tetap dijalankan dan percepatan vaksinasi dosis ke-2 pada akhir Februari untuk anak-anak dan lansia dapat tercapai sesuai target,” ujar Cellica.

Lanjutnya, selain itu, kita tetap melakukan antisipasi terkait kegiatan agama, pernikahan dan kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya. “Dengan demikian kita dapat menekan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Selanjutnya, Bupati akan mempersiapkan tempat isolasi terpadu (isoter) sebanyak 55 kamar. Terkait anggarannya nanti akan didiskusikan dengan para Pengusaha dan Perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang.

“Untuk tempat isoter yang disiapkan diantaranya BLK, Islamic Center, Mess Persika dan BKSDM. Saya berharap seluruh pihak-pihak untuk terus melakukan tracing di wilayah masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Karawang menyampaikan teknis pelaksanaan tugas penanganan Covid-19 dengan bekerja melalui data, kami meminta untuk para Kapolsek, Danramil dan Camat untuk mendata warganya masing-masing terkait yang sudah vaksin berapa dan yang belum berapa. “Sedangkan terkait prokes Covid-19 saya minta untuk para Danramil, Kapolsek dan Camat berani menghimbau kepada para pengelola pasar dan tempat wisata untuk menerapkan protokol kesehatan,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan agar melakukan antisipasi terhadap cluster keluarga dan cluster industri, semua tetap harus waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19,” terang Kapolres.

Selain itu, sambutan juga sampaikan Dandim 0604/Karawang dan Kadinkes Karawang yang mengungkapkan secara umum peningkatan kasus Covid-19, yakni penambahan 2-3% peningkatan BOR di rumah sakit, seperti di Amerika Serikat, Jepang, Francis. Per hari kemarin kasus Omicron semakin tinggi, untuk itu kita harus melaksanakan arahan Bupati yaitu vaksinasi dosis ke-2. (DJ/Hmsreskrw)