by

Kader Jumantik RW 16 Gerakkan Warga untuk Rajin PJN

KOPI, Semarang – Warga Muktiharjo Kidul diharapkan tidak lengah akan kemunculan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Kasus DBD yang muncul di setiap kelurahan dengan fluktuasi kenaikan kasus bervariasi sepanjang tahun.

Lurah Muktiharjo Kidul Eko Fitri Ariyanto pada apel Pemantauan Jentik Nyamuk (PJN) di kediaman Ketua RW 16 mengatakan  kader juru pemautau jentik (Jumantik) di wilayah tingkat RT RW setiap minggu harus memantau jentik nyamuk di lingkungannya. Diharapkan kader jumantik dan PKK dapat menggerakkan dan mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terbebas dari penyebaran nyamuk DBD. jumat pagi (18/2/2022).

“Mereka nantinya akan menggerakan masyarakat untuk memantau jentik nyamuk di rumahnya masing-masing. Mereka akan mengarahkan  ke warga cara memantau ada atau tidak jentik nyamuk dan mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Eko Fitri Ariyanto mengimbau warga untuk selalu waspada. Di tengah pandemi Covid-19 wilayah Muktiharjo Kidul masih banyak yang terkonfirmasi positif dan bersyukur sudah banyak yang sembuh.

Hanik Khoiru S anggota DPRD Kota semarang dalam sambutannya di depan kader jumantik dan PKK RW 16 memberikan arahan untuk selalu rajin dan tidak bosan-bosannya melaksanakan PJN. “Tetap waspada dengan penyebaran nyamuk DBD. Setiap saat rajin dan tidak bosan bergerak bersama warga memberantas jentik nyamuk,” kata Hanik.

Sambutan dan arahan juga disampaikan Muslim sebagai Ketua RW 16 dan sekaligus Ketua LPMK Muktiharjo kidul kepada semua peserta apel PJN. “Selain melaksanakan program PJN Kota Semarang, Kader jumantik dan PKK RT di wilayah RW 16 setiap minggu selalu melaksanakan pemantauan jentik secara mandiri. kita tidak boleh lengah dengan adanya penyakit DBD karena penyakit itu sangat riskan dan berbahaya juga bagi kita. Apabila kita lengah dan tidak memperhatikan lagi, itu akan mengakibatkan penyakit DBD bisa menyebar,” tutur nya.

Acara PJN dihadiri 60 orang yang terdiri dari pegawai Kelurahan, pengurus FKK, pengurus LPMK, kader RT dan RW 16, Puskesmas dan kader PKK Kelurahan terlaksanakan  dengan baik dan penuh semangat. Selesai acara PJN dilanjut dengan acara ramah tamah keakraban lembaga kelurahan dan semua peserta yang hadir. (TJK-24)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA