by

Inilah Tips Mengirim Barang Ke Kantor Pos Lengkap

KOPI, Jakarta – Barang atau produk yang jauh dari tempat kita yang ingin dikirim ke seseorang tentunya perlu ada pengiriman. Pengiriman tersebut tak serta Merta kita lakukan dengan mengantar begitu saja. Karena jarak kita dengan tempat pengiriman sangat jauh. Beda kota,beda provinsi atau Beda negara.

Tentunya kita perlu mengirimkan paket atau barang tersebut dengan tujuan yang benar. Serta tentunya harus selamat dan tak mengalami kerusakan. Oleh karena itu di Indonesia sejak zaman dahulu adanya kantor pos mempermudah kita dalam pengiriman paket. Walaupun mungkin kini kantor pos tak terlalu ramai,tetapi tetap saja jasa kantor pos digunakan banyak orang untuk mengirim paket dan barang.

Dalam kesempatan kali ini kami ingin membagikan artikel tentang bagaimana cara mengirim barang dari kantor pos dengan mudah. Ya,tentunya sangat amat bagus apabila kita mengirim barang dengan langkah langkah yang benar. Agar barang tersebut selamat dan aman di tujuan yang kita tentukan,berikut ini referensi nya yang bisa dibaca dan disimak.

Tips Mengirim Barang Lewat Kantor Pos

1. Kemas Barang Dengan Benar

Barang atau produk yang akan kita kirim tentunya harus ada pengemasan yang sesuai. Apabila barang tersebut pecah belah,kita harus rapi dalam mengemasnya. Dan juga ada tulisan bila pecah belah,agar nantinya barang tersebut tak rusak. Serta apabila barang tersebut sekiranya memang bukan pecah belah tetap harus ditata.

Karena memang paket didalamnya biasanya nanti ditanyakan oleh petugas. Buatlah Serapi mungkin,selain itu karena memang nantinya barang yang akan dikirim akan ditimbang dan baru diconvert harganya.

2. Tentukan Tujuan Dan Kode Pos

Anda perlu menentukan tujuan dan juga detail alamat. Serta juga anda wajib Mengetahui kode pos agar nantinya alamat bisa sampai tujuan dengan aman. Dengan adanya kode pos kita bisa terbantu,apabila anda sedang mencari kode pos seluruh Indonesia anda bisa langsung mencarinya di situs kode pos terlengkap.

3. Tulis Nama Pengirim

Nama pengirim perlu dilampirkan dan juga nomor telepon. Agar kurir bisa menghubungi anda sebagai pihak pengirim. Ya, seperti diketahui kita bisa menyamarkan nama kita sebagai pengirim. Walaupun demikian,nomor telepon tetap harus anda cantumkan. Agar kurir bisa konfirmasi apabila ada hal hal yang tak diinginkan.

4. Cari Kantor Pos Dan Kirim Paket

Terakhir anda bisa langsung cari kantor pos dan pengiriman paket,agar anda bisa mengirim paket tersebut dengan mudah. Jangan lupa minta bukti pengiriman dan juga bukti seperti nomor resi pengiriman. Agar anda bisa menjelaskan kepada penerima nantinya. Karena nomor resi sebagai bukti pelacakan harus dipikirkan juga. Oleh karena itu,jangan sampai melupakannya untuk minta di kantor pos.

Jangan lupa juga konfirmasi kepada penerima,agar penerima bisa mengetahui estimasi barang akan diterima. Satu lagi yang perlu Anda pahami adalah saat mengirimkan paket ada estimasi jangka waktu pengiriman.

Anda bisa memilihnya jangka waktu cepat atau pun lama. Apabila terburu buru anda bisa menggunakan paket cepat tetapi harganya cukup mahal. Sedangkan apabila anda tak terburu buru bisa santai saja. Itu semua tergantung pilihan anda dalam pengiriman paket.

Itulah tadi tips bagaimana mengirim paket dari kantor pos yang baik dan benar. Agar paket anda sampai dengan aman dan selamat,sudah seharusnya anda mencoba mengikuti langkah langkah diatas.

Karena memang walaupun sepele, faktanya pengiriman paket harus diperhatikan sedetail mungkin. Agar sampai ke tujuan dengan aman dan cepat,itu saja artikel yang bisa disampaikan hari ini.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA