by

Ibu Asuh Ny. Asiana Eko D Indarto Bacakan Wejangan Ibu Taruna Kepada 140 Kopral Taruna AAU

KOPI, Yogyakarta – Sebanyak 140 Kopral Akademi Angkatan Udara (AAU) yang akan bergabung dalam Wing Korps Taruna ikut dalam pagelaran tradisi Passing In Parade berjalan dengan Khidmat. Dalam Passing In Parade tersebut, Ibu Asuh Ny. Asiana Eko D Indarto selaku Istri Gubernur AAU Marsda TNI Eko D Indarto sebagai pembaca wejangan Ibu Taruna Ny. Inong Fadjar Prasetyo selaku Istri Kepala Staf Angkatan Udara ( KASAU ) Marsekal TNI Fadjar Prsetyo kepada Taruna AAU.

Dengan derap langkah yang pasti dan penuh percaya diri serta ketegapan ditunjukkan para Kopral Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) saat melewati jajaran kehormatan, di Gedung Sabang Merauke AAU, Yogyakarta, pada Sabtu (19/02/2022). Para Taruna tersebut, membawa api lilin,  membuat suasana Passing In Parade menjadi khidmat.

Hal ini juga menjadi cerminan kobaran semangat kepada Taruna untuk memulai kehidupannya sebagai seorang Taruna AAU. Passing In Parade kali ini benar-benar menjadi acara istimewa bagi Kopral Taruna AAU, karena keluarga besar AAU menyambut mereka dengan penuh kebahagiaan.

Terlebih Ibu asuh Ny. Asiana Eko D. Indarto yang penuh haru dan semangat saat membacakan wejangan Ibu Taruna Ny. Inong Fadjar Prasetyo dalam Passing In Parade. “Selamat kepada para elang-elang udara yang telah berhasil melewati satu tahapan yaitu menjadi Perwira. Tentunya perjuangan yang didapat, bukanlah mudah,” ungkap Ny. Asiana dalam sambutannya

Ia juga secara khusus berpesan agar Kopral Taruna AAU harus menjadi seseorang yang membanggakan, tidak hanya bagi lembaga, namun juga keluarga dan TNI AU secara keseluruhan. “Tetap memegang teguh nilai dan norma-norma sebagai dasar dalam berprilaku dan bertindak,” tandasnya. (*)