by

El Hadi Center Ponpes Ar Risalah akan Menjadi Pusat Kajian Ilmiah Kontemporer

KOPI, Lubuklinggau – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri Soft Launching El Hadi Center, Pondok Pesantren Ar Risalah Kota Lubuklinggau. Launching dilaksanakan di aula Putra Sohe, ditandai dengan penandatanganan prasasti, Kamis (17/02/2022).

Dalam sambutannya, Nanan, sapaan akrab wali kota mengucapkan selamat atas launching El Hadi Center ini. Dia berharap keberadaan El Hadi Center ini dapat memberikan masukan yang positif untuk pembangunan, khususnya di bidang keagamaan di Kota Lubuklinggau. “Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga besar ayahanda Saiful Hadi yang terus berpartisipasi penuh dalam penguatan keumatan di Kota Lubuklinggau,” katanya.

Selain itu, menurut Wako, bahwa Ponpes Ar Risalah terus berbenah. Sebab setiap dirinya berkunjung ke ponpes ini selalu ada perubahan. “Mudah-mudahan kedepan, saya bersama wakil wali kota akan berupaya menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan,” ucapnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Ar Risalah, Ust. Atiq Fahmi menyampaikan bahwa El Hadi Center secara visi akan menjadi pusat kajian ilmiah kontemporer. “Ini yang paling utama, karena kami ingin hadir memberikan jawaban terhadap umat yang sedang bingung dengan berbagai macam pikiran yang bisa memecah belah umat. Kami mencoba menjadi pusat kajian ilmiah kontemporer, kami tidak bermaksud ingin menyaingi organisasi apapun. Kami ingin memberikan inspirasi positif, terkhusus pemerintah Kota Lubuklinggau,” papar Ust Atiq Fahmi.

Selain itu disebutkan Atiq Fahmi, dibangunnya Al Hadi Center karena tiga poin. Pertama kepada Allah beribadah, kedua sesama makhluk Allah saling berhikmah dan ketiga untuk menegakkan agama Allah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Habib Nabil bin Umar Assegaf, DR. Arrazy Hakim, perwakilan Polres Lubuklinggau serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kota Lubuklinggau. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA