by

Dinas Satpol PP Purworejo Kembali Gelar Sosialisasi Antisipasi PMS dan Perilaku Menyimpang

KOPI, Purworejo – Dinas Satpol PP dan Damkar Purworejo kembali menggelar sosialisasi mengantisipasi Penyakit Menular Seksual (PMS), HIV/ Aids dan perilaku menyimpang di SMP Negeri 1 Purworejo, Rabu (16/2/2022).

Sekretaris Dinas Satpol PP Damkar Purworejo, Bambang Gatot Seno Aji mengatakan sosialisasi ini dilakukan menyusul adanya temuan kurang lebih 20 lelaki penyuka sesama jenis dengan empat orang dinyatakan reaktif terjangkit HIV.

“Goes to School dilakukan berdasar temuan, sebagian pelaku lelaki sesama jenis itu atau gay adalah pelajar yang masih duduk sekolah,” ungkap Gatot.

Ia juga sangat menyayangkan banyaknya perilaku penyimpangan remaja yang terjadi karena salah pergaulan, pengaruh konten gadget, sosmed dan tidak menutup kemungkinan karena bawaan dari lahir.

Dalam sosialisasi Satpol PP Damkar Goes to School ini juga menggandeng gerakan masyarakat anti narkoba, LSM pegiat HIV/ Aids dan melakukan tes kesehatan dan mendapatkan tanggapan yang baik dari pihak sekolah.

Ia juga mengatakan sanksi yang diberikan terhadap beberapa lelaki penyuka sesama jenis itu diserahkan ke Dinas Sosial Purworejo untuk mendapatkan pembinaan. Diharapkan kegiatan sosialisasi ini bisa menjangkau ke semua sekolah menengah dan kampus di Purworejo. (ep)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA