by

Danyonif PR 305/TKR Lakukan Tradisi Masuk Satuan Markas Tengkorak kepada Personil Baru

KOPI, Karawang – Danyonif PR 305/Tengkorak Mayor Inf. Ardiansyah, S.Hub. Int., menggelar tradisi baru di Markas Tengkorak. Sebanyak 38 orang personil, terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama remaja mengikuti acara tradisi masuk satuan Yonif PR 305/Tengkorak.

Seluruh personil baru diwajibkan berjalan kaki sejauh kurang lebih 10 km, dimulai dari lapangan sepak bola di depan PT. Glorindo menuju Markas Yonif PR 305/Tengkorak, Sabtu (12/2/22).

Danyonif mengatakan acara tersebut merupakan suatu bentuk pembinaan tradisi satuan yang wajib dilaksanakan dan diikuti oleh para Prajurit yang baru masuk di Yonif PR 305/TKR. “Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga menjadi Prajurit Tengkorak yang penuh semangat dan pantang menyerah,” ujar Ardiansyah.

Foto: Personil baru berjalan sejauh 10 KM.

Selanjutnya, dalam arahannya Danyonif mengatakan, ada 3 hal yang dapat dilakukan ketika memasuki satuan yang besar dan hebat seperti 305, “Pertama membuat satuan yang hebat menjadi lebih hebat, kedua mendompleng nama besar satuan yang sudah hebat, ketiga merusak nama besar satuan yg hebat, kalian harus bisa memilih mana yang akan kalian lakukan di 305”.

Setelah tiba di Markas Tengkorak, Personil baru diberi arahan oleh Danyonif PR 305/TKR.

Ardiansyah menambahkan, Prajurit yang hebat harus bisa memilih jalan yang akan mereka tempuh sesuai semboyan Tengkorak yaitu “Dari pada menyerah lebih baik mati, bercermin sebagai tengkorak,” tandasnya. (DJ/Yonif PR 305)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA