by

Bupati Tamba Resmikan Spot Wisata Instragmable di Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meresmikan Nirwana Garden Bali, sebuah destinasi baru yang menawarkan destinasi liburan dengan banyak spot yang instagramable. Wahana wisata baru tersebut diresmikan di Jembrana, yang berlokasi di Dusun Sawe Rangsasa, Lingkungan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Bali, Selasa (22/2/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1617/ Jembrana Letkol, Inf. Hasrifuddin Haruna beserta Istri, Anggota DPRD Jembrana, Perwakilan Polres Jembrana, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana dan Perangkat desa setempat.

Di lahan seluas 1,5 Hektare tersebut dihiasi taman bunga yang ditata sangat indah, serta didukung spot-spot untuk berswafoto yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Di samping hal tersebut, sebagai nilai tambah, yaitu view perbukitan yang hijau, disertai hamparan persawahan dan aliran sungai Tukadaya. 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dibukanya Nirwana Garden Bali. Dan tentu  keberadaannya akan menambah sederet destinasi wisata di Kabupaten Jembrana, sehingga banyak pilihan.

“Apa yang digagas oleh Pak Wahyu selaku Owner Nirwana Garden Bali sudah sangat bagus sekali. Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, beliau berani berinvestasi di Kabupaten Jembrana. Astungkara (Mudah-mudahan) dengan keberanian tersebut, nantinya menunjukkan keberhasilan,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba yang didampingi Istri Ny. Candrawati Tamba menuturkan apa yang dilakukan tersebut memiliki tujuan yang sama dengan keinginannya untuk membangun Kabupaten Jembrana ke depan. “Saya memiliki visi dan misi yang sama, artinya tidak banyak diskusi, langsung bekerja, untuk mempersiapkan menuju tahun emas 2026, untuk Kabupaten Jembrana. Kami tentu sangat bangga, hal yang seperti ini, kita tunggu dari pengusaha Jembrana,” Ujar Bupati Tamba.

Sementara owner dari Nirwana Garden Bali, I Putu Arya Wahyu menyampaikan tujuan utama dengan dibangunannya destinasi wisata ini, adalah untuk membuat Jembrana lebih maju lagi. “Kami memiliki prinsip, bila tidak orang Jembrana, siapa lagi yang akan membuat Jembrana ini maju, tentu banyak orang yang bisa, tetapi dalam hal ini tidak semua orang memiliki keberanian diri untuk maju, dan salah satu bukti bahwa Jembrana memiliki potensi yang luar biasa,” ucap I Putu Arya Wahyu.

Dalam hal tersebut, terkait dukungan dan keberadaan Nirwana Garden Bali. Pihaknya mengatakan sudah mendapat dukungan 100 persen seluruh elemen masyarakat.

“Kita dari Nirwana Garden Bali sudah mendapat dukungan baik itu dari warga setempat maupun Pemerintah Kabupaten Jembrana. Semoga destinasi ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Jembrana dan Bali pada umumnya, untuk berekreasi dan mudahan-mudahan ke depan ada lagi icon-icon Jembrana, yang sama-sama memiliki keinginan untuk membawa Jembrana ke arah yang lebih maju lagi,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA