by

Bupati Tamba Lantik 220 CPNS Pemkab Jembrana Menjadi PNS

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melantik sebanyak 220 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Jembrana, diambil sumpahnya menjadi PNS, bertempat di Ruang rapat lantai II Aula Jimbarwana, Jembrana, Bali, Kamis (17/2/2022). Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilantik tersebut, adalah formasi CPNS tahun 2019 lalu.

Dalam pelantikan PNS tersebut turut hadir Wabup Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna; Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi dan beberapa OPD Kabupaten Jembrana.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji PNS dilaksanakan secara daring dengan mengambil tempat di 6 lokasi yaitu:

  1. Di Ruang rapat lantai II Jimbarwana sebanyak 21 orang
  2. Di Kantor Camat Mendoyo sebanyak 35 orang
  3. Di Kantor Camat Negara 30 orang
  4. Di Kantor Camat Jembrana sebanyak 30 orang
  5. Di Ruang Rapat Gedung Kesenian Ir. Bung Karno sebanyak 50 orang
  6. Di Rumah Sakit Umum Negara sebanyak 54 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan SDM (BKPSDM) Kabupaten Jembrana, Siluh Ketut Natalis Semaradani mengatakan bahwa mereka yang diambil sumpahnya sudah menjalani masa percobaan selama satu tahun. Dan selanjutnya telah dinyatakan lulus melalui diklat prajabatan serta dinyatakan sehat jasmani dan rohani.

“Dari 220 orang tersebut, yaitu 219 orang merupakan formasi CPNS Umum tahun 2019, sedangkan 1 orang merupakan lulusan dari STPDN,” terang Kepala BKPSDM Siluh Ketut Natalis.

Formasi CPNS Umum tahun 2019 Pemkab Jembrana, terdiri dari formasi kesehatan sebanyak 64 orang, formasi guru 100 orang dan formasi tenaga teknis 55 orang. Usai mengambil sumpah dan janji PNS baru, Bupati Tamba mengatakan bahwa, sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu bentuk pembinaan dalam manajemen kepegawaian.

”Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil ketika diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengucapkan sumpah/janji pada saat pelantikannya oleh Pejabat Pembina Kepegawaian,” ucap Bupati Tamba.

Dalam hal ini, Bupati Tamba mengatakan melalui sumpah/janji PNS ini sekaligus awal dalam meniti karier ke depan sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Untuk itu, Bupati Tamba mengingatkan agar mereka yang baru dilantik untuk memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba juga minta agar pegawai terus memompa diri dengan cara belajar, dan terus belajar. Termasuk menunjukkan kemampuan, dedikasi, loyalitas, dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan.

“Kinerja bapak/ibu sekalian akan selalu dipantau oleh atasan dan pimpinan sebagai bahan pertimbangan yang menentukan karier mereka ke depan,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA