by

Bupati Tamba Bersama Kapolres Jembrana beri Motivasi Pemain PS Jembrana ke Liga 3

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba  bersama Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gede Juliana  melepas tim sepakbola PS Jembrana, berlaga di Liga nasional 3, di Kendal Jawa Tengah. Pelepasan bertempat di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Bali, Jumat (4/2/2022).

Dalam pelepasan tersebut, Bupati Tamba memberi motivasi kepada anak-anak PS Jembrana dan berharap kepada mereka mendapat hasil yang terbaik di Liga 3 nasional. Dukungan motivasi juga diberikan Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gede Juliana, untuk tampil sebagai juara, bahkan Kapolres langsung memimpin yel-yel sebagai penyemangat motivasi.

Bupati Tamba bersama Kapolres AKBP. Dewa Gede Juliana melepas 20 pemain dan 8 official (termasuk manager, pelatih, dan tenaga kesehatan) TIM PS Jembrana untuk mengikuti Liga 3 tahun 2021/2022 babak 64 besar. PS Jembrana berada di Grup H bersama PS Palembang, PSKB Bukit Tinggi, dan Persak Kebumen yang akan bermain di Stadion Kebon Dalem Kendan dan Stadion M Sarengat Batang selama satu minggu ke depan. Dalam kesempatan ini Bupati juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp300 Juta untuk PS Jembrana.

Bupati Tamba mengatakan bahwa, ini adalah lompatan yang luar biasa terjadi di Kabupaten Jembrana atas prestasi, keberanian, kegigihan official dan pemain PS Jembrana, tentu bupati dan jajaran forkopimda merasa bahagia, ungkap Bupati Tamba.

“Kami sangat mendukung, ini tidak main-main, harus dipertanggungjawabkan. Dengan segala keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Jembrana,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengatakan bahwa turut berkompetisi bukan buat mencari sesuatu yang enak-enak, melainkan harus penuh perjuangan seperti simbol Mekepung. “Kita tidak pernah kalah, sampai darah terakhir. Kalau Badung punya puputan, kalau kita punya mekepung, kejar-kejaran, harus nomor satu,” kata Bupati Tamba, kobarkan semangat juang PS Jembrana.

Harus berprestasi, Bupati Tamba berpesan tetap jaga disiplin, apalagi dengan lonjakan kasus Covid-19 saat ini yang lagi meningkat, jaga disiplin prokes, untuk official mohon jaga betul anak-anak tetap disiplin, jangan teledor, nanti pulang membawa musibah ke Jembrana. Fokus tujuan ke Kendal, bermain dengan disiplin, semangat, dan pulang harus menang. 

“Jangan takut! Siapapun lawan kita, mereka adalah sama dengan kita, hanya butuh disiplin, ketekunan, pasti prestasi, kata Bupati Tamba sambil memberikan trik kesuksesan yaitu Disiplin, badan sehat, bisa berlari dan mengimbangi (power), tekun mencermati arah gerak bola dan kaki lawan, sedikit bakat, keberanian, dan ketajaman intelektual. Nonton video bola juga sangat membantu meningkatkan kemampuan bola,” tegas Bupati Tamba.

Bupati berjanji “Di tahun 2023 untuk pembinaan ajang prestasi masyarakat Jembrana termasuk liga bola akan di pasang dalam APBD, akan ada Bupati Cup pada sepakbola, bulu tangkis, dan bola voli, biar semua sehat dan semua bahagia,” ucap Bupati Tamba.

Sementara Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K, M.I.K, menambahkan bahwa ini adalah kesempatan anak-anak yang tergabung di PS Jembrana sangat langka yang tidak didapatkan oleh anak-anak lainnya. Ini adalah batu loncatan adik-adik untuk berprestasi secara individu, kalau baik akan dilirik oleh club lain, ataupun jadi pemain nasional. Tetapi dalam PS Jembrana adik-adik harus kompak, karena kita adalah Tim. Jaga kekompakan, jaga kesehatan, dan jaga emosi dalam setiap pertandingan, karena emosi akan menghilangkan semua yang telah diinstruksikan pelatih dan tidak fokus sehingga taktik dan teknik yang sudah diajarkanpun bisa buyar (tidak maksimal),” ucap Kapolres AKBP I Dewa Gede Juliana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA