by

Berikut Kelebihan dan Kekurangan Media Online

Kelebihan dan Kekurangan Media Online – Media online adalah sarana komunikasi yang tersaji secara online di website internet. Pada umumnya, media online bisa juga disimpulkan sebagai semua jenis atau bentuk format media yang cuma bisa dijangkau melalui internet.

Format media itu bisa berbentuk text, photo, video, atau suara. Sementara dalam konteks komunikasi massa, media online ialah media yang menyajikan kreasi jurnalistik, seperti berita, artikel, dan fitur secara online. Peranan media online sama dengan peranan media massa pada umumnya.

Karena media online sering digunakan masyarakat, baik untuk berkomunikasi atau mencari informasi dengan jasa press release, lebih-lebih lagi era serba digital seperti sekarang ini.

Kelebihan dan Kekurangan Media Online

Dalam hal ini, pemakaian media online memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan yang seharusnya ditanggapi dengan bijak oleh para pemakainya. Berikut adalah beberapa kekurangan dan kelebihan media online:

Kelebihan Media Online

  • Dalam hal ini media online memiliki cara kerja penyebaran informasi yang sangat cepat.
  • Informasi atau data yang sudah lama bisa dibuka kembali dengan mudah sewaktu-waktu.
  • Bentuk konten yang disajikan sangat beragam, seperti teks, foto, audio, video.
  • Bisa diakses dengan mudah dari manapun dan kapanpun, serta penggunaannya praktis serta fleksibel.
  • Sesama pengguna media online bisa saling berinteraksi.

Kekurangan Media Online

  • Dalam hal ini media online memuat informasi yang tidak selalu akurat dan kurang komplit, hal ini disebabkan karena media online lebih mengutamakan aktualisasi.
  • Pengguna seharusnya memiliki perangkat yang mensupport serta memiliki koneksi internet yang stabil.
  • Jika terus menerus menggunakan media online dalam jangka panjang dapat menyebabkan mata lelah dan gangguan kesehatan mata.

Apabila kalian ingin menyebar release dengan proses cepat dan bergaransi, kalian bisa mengunjungi press release. Sekian ulasan pada artikel kali ini yang berjudul kelebihan dan kekurangan menggunakan media online.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA