by

Akibat Hujan Deras, Jembatan Sungai Samang Suoh Tumbang dan Hanyut Terbawa Arus

KOPI, Lambar – Hujan deras yang mengguyur wilayah Lampung Barat, Senin (21/2/22), mengakibatkan Sungai Samang meluap. Derasnya luapan air Sungai Samang mengakibatkan Jembatan yang menghubungkan Desa Tanjung Sari, Kecamatan Bandar Negeri Suoh dan Desa Banding Agung, Kecamatan suoh, tumbang dan hanyut terbawa arus sungai.

Dari pantauan awak media Pewarta, Lisdarto, di lokasi jembatan yang tumbang dan hanyut terlihat sebagian dari badan jembatan sudah hanyut terbawa aliran Sungai Samang. “Sebagian dari badan jembatan sudah hanyut terbawa arus, dan saat ini jembatan tersebut tidak dapat dilewati oleh kendaraan bermotor,” terangnya.

Sementara itu, satu seorang warga yang namanya tidak ingin disebutkan, saat dikonfirmasi via telpon dan watshap, ia membenarkan bahwa telah terjadi tumbangnya jembatan yang menjadi penghubung antar desa akibat hujan lebat kemarin. Jembatan yang terputus ini merupakan salah satu jalan alternatif dari Desa Gunung Sari dan Desa Banding Agung.

Warga kedua desa tersebut berharap terutama kepada Pemerintah Desa setempat agar segera bertindak untuk memperbaiki jembatan tersebut. “Kami berharap agar jembatan tersebut dapat dipergunakan kembali sebagai akses jalan penghubung antar desa yang biasa digunakan oleh masyarakat,” harapnya.

Lisdarto berharap, dengan dilansirnya berita terkait putusnya jembatan di Sungai Samang maka info ini akan tersampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan Dinas terkait. “Warga sekitar sangat berharap info ini sampai ke Bupati Lampung Barat dan mendapatkan respon serta tindakan cepat melalui program tanggap darurat, sehingga jembatan tersebut dapat dibangun kembali sebagai akses jalan penghubung dua desa,” pungkasnya. (Lisdarto/jamsi)

Editor: NJK