by

320 Warga Ngablak Muktiharjo Kidul Ikuti Vaksinasi Booster

KOPI, Semarang – Vaksinasi Booster wilayah Ngablak yang dilaksanakan di Ruang Balai SMP PL Bonifasio Muktiharjo Kidul diikuti sebanyak 320 warga Muktiharjo Kidul yang terdiri dari warga RW 08, 09, 10, 11,12 dan 23. Ratusan warga yang ikut hadir sebagai penerima vaksin dosis ketiga ini adalah warga yang sudah menerima vaksin ke 2, Sabtu (26/2).

Koordinator Vaksin Booster Wilayah Ngablak Dwi Wahyu CK SE (Iwan), mengatakan ada sekitar 500 warga wilayah Ngablak dari 6 RW yang akan mendapatkan vaksin sesuai dengan jumlah kuota vaksin yang disediakan pihak pusksemas. “Hari ini ada 320 warga dari 6 RW yang sudah divaksin Booster,” kata iwan ditemui disela acara vaksin.

Pada vaksin yang ketiga ini, kata iwan, menggunakan jenis vaksin astrazeneca. Vaksin yang digunakan untuk dosis pertama dan kedua sebelumnya yang dilaksanakan di kelurahan jenis adalah vaksin sinovac. ”Dua kali dosis vaksin pertama dan kedua menggunakan sinovac, tapi yang ketiga ini dengan astrazeneca. Untuk warga yang belum sempat datang semoga akan ada program vaksin booster lagi ,”paparnya

Antusias warga begitu besar mengikuti suntik vaksin terbukti dengan data 64 % warga bersedia mengukuti program suntik vaksin ketiga atau booster ini. Ali Imron Ketua RW 08 menyambut senang dengan adanya program vaksin booster di wilayahnya.

Sebagai tuan rumah penyelenggara, Ali dan ketua RW lain yang termasuk wilayah ngablak bekerja keras mengajak semua warga di wilayahnya masing-masing untuk selalu mengikuti program vaksin booster. Dalam acara vaksinasi booster ini Ali dan para ketua RW lainnya mengerahkan 30 orang relawan warga ngablak yang membantu tenaga kesehatan dari puskesmas dan kesehatan kota Semarang.

“Terima kasih kepada pemerintah Kota Semarang yang dalam hal ini sudah memberikan pelayanan vaksinasi booster kepada warga Muktiharjo Kidul, semoga warga Muktiharjo Kidul dalam kaedaan sehat selalu dan tidak berlarut-larut selalu memikiran wabah covid-19,” jelasnya.

Seperti diketahui, saat ini angka terkonfirmasi positif di Kota Semarang masih tinggi. Pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga oleh pemerintah Kota Semarang ini dianggap penting untuk meningkatkan antibodi secara penuh untuk terhindar dari virus covid. apalagi saat ini virus varian omicron begitu cepat dalam penyebaran nya yang melebihi virus varian delta dan lain sebelumnya. Melalui program vaksin booster ini, diharapkan warga Muktiharjo Kidul nantinya akan lebih semakin sehat dan tangguh dalam menjalankan aktivitasnya tanpa terganggu dari pandemi ini. TJK24