by

Yonif PR 305/TKR Laksanakan Giat Apel Gabungan Skala Besar

KOPI, Karawang – Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak melaksanakan ‘Giat Apel Gabungan Skala Besar’, Sabtu (29/1/22), pukul 22.00 di Mapolres Karawang. Apel diikuti personil Polres Karawang, Kodim 0604/Karawang, serta Pemda Karawang.

Sebanyak 30 orang Prajurit Tengkorak melaksanakan apel dan patroli keliling Kota Karawang. Patroli dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan di Karawang guna menjaga keutuhan NKRI.

Dalam arahannya, Danyonif PR 305/TKR Mayor Inf. Ardiansyah menyampaikan jangan sampai terpengaruh dengan hasutan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. “Datang ke TNI jelek-jelekin Polri, lalu datang ke Polri jelek-jelekin TNI, ngadu-ngadu dia. Kalau kita sudah ribut mereka tepuk tangan, inilah yang dimaui oleh pihak tersebut,” ujar Ardiansyah.

Danyonif PR 305/TKR menekankan, “Sekarang saatnya kita buktikan di depan mereka bahwa kita ini satu. Kita TNI-Polri sebagai pilar, inilah tugas kita dan harapan kita.”

Sementara, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa Polres Karawang bersama TNI dan Pemda melaksanakan apel skala besar bertujuan memperkuat sinergitas dalam rangka Karawang kondusif.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Danyonif PR 305/TKR, Dandim 0604/Karawang, dan Pemda Kabupaten Karawang karena telah berkontribusi penguatan patroli tersebut,” kata Kapolres.

Aldi berharap patroli ini terus berjalan sehingga dapat mewujudkan kamtibmas di kabupaten Karawang. (DJ/Yonif PR 305)