by

Wisata ke Solo atau Surakarta, Ini Ajakan Superjet Air

KOPI, Jakarta – Saatnya kenali lebih dekat destinasi SUPER Favorit. Menurut sumber sejarah, kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini pada mulanya bernama “Sala”, yang dulunya dipimpin oleh seorang Ki Gede Sala atau Kiai Sala. Desa Solo kemudian berubah menjadi pusat kerajaan dengan berdirinya Keraton Surakarta Hadiningrat.

Seiring perjalanan waktu, Surakarta sebagai nama dari sebuah keraton ditetapkan menjadi nama resmi kota administratif. Sedangkan, Solo atau Sala lebih akrab penyebutan populer atau yang umum di masyarakat.

Seperti peribahasa “satu kali mendayung, dua hingga tiga pulau terlampaui”. Pelancong muda yang sudah berada di kota ini, bisa mudah menemukan tempat “hits dan insagramable”, seperti wisata sejarah, wisata kulineran, wisata pendidikan, wisata sejarah.

Ketika di Boyolali (area dekat bandar udara), sambangi langsung Gardu Pandang Bukit Batur yang ada di puncak Suroteleng. Pemandangan elok dipadukan hawa dingin dan kabut tipis sangat memukau untuk wisata alam.

Bagi pehobi fotografi, yuk kunjungi The Heritage Palace, salah satu wahana wisata yang dulunya pabrik gula peninggalan Belkamu sejak 1892. Menarik sekali, setiap sudut sangat kental nuansa Eropa klasik. Selain itu, bisa menjajal Museum 3D Trick Art, Omah Kwalik, Museum Transportasi, Museum Industri, Garden Retro Paradise, Kids Town dan Food Street untuk mengobati kerinduan cita rasa khas masakan ala Jawa Tengah.

Kenapa Harus Terbang dengan SUPER AIR JET? SUPER Ekstra: cuma-cuma (gratis) 20kg dapat mengakomodir barang bawaan atau bagasi di setiap penerbangan. Masih suka merasa bosan saat di udara? Tidak perlu khawatir, SUPER Entertainment akan memanjakan melalui hiburan gratis yang diakses dari handphone. Nonton film sepuasnya, main games, baca e-magazine, cari referensi lifestyle, lihat-lihat vlogger, mengikuti podcast dan konten menarik lainnya.

SUPER AIR JET yang mengusung konsep sesuai tren kekinian telah mempelajari kebiasaan utama kalangan muda-mudi yaitu salah satunya tak lepas dari handphone. Akhirnya, SUPER AIR JET menyesuaikan dengan hiburan di udara dan di darat, sehingga setiap tamu super tetap bisa beraktivitas menggunakan smartphone masing-masing untuk memanjakan diri melalui hiburan gratis. Harapan terpenting ialah, pengalaman selama penerbangan tetap terjaga, asyik, seru dan menyenangkan.

Dalam mempermudah perjalanan yang disesuaikan dengan persyaratan/ ketentuan dokumen kesehatan, SUPER AIR JET telah bekerjasama dengan fasilitas kesehatan. Setiap calon tamu super (sebutan penumpang SUPER AIR JET) dapat melakukan uji kesehatan RDT-ANTIGEN Rp 35.000 kerjasama fasilitas kesehatan keberangkatan dari Jabodetabek; RT-PCR Rp 195.000 keberangkatan dari Jabodetabek dan RTPCR 225.000 jika berangkat dari Solo.

Tarif terjangkau uji kesehatan tersebut, sejalan pelaksanaan terbang SUPER Sehat, bahwa semua awak pesawat (Super Crew) dan tamu super wajib menjalani uji kesehatan Covid-19 sebagaimana yang ditetapkan dengan hasil negatif. Terpenting lagi, penerbangan dijalankan menurut standar operasional prosedur dan protokol kesehatan ketat.

Rute SUPER AIR JET

Sejak terbang perdana pada 6 Agustus 2021, maskapai yang mengusung konsep kekinial dan milenial ini terus mengembangkan jaringan. SOLO adalah destinasi ke-3 di Pulau Jawa setelah Surabaya dan Yogyakarta dan ke-11 secara nasional.

SUPE AIR JET sudah terbang rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta ke

1. Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO)

2. Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam, Kepualuan Riau (BTH)

3. Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM)

4. Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB)

5. Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA)

6. Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali (DPS)

7. Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat (LOP)

8. Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK)

9. Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau (PKU)

10. Bandar Udara Internasional Minangkabau Padang di Padang Pariaman, Sumatera Barat (PDG).

Secara bertahap, SUPER AIR JET akan terbang dan bersiap membawa milenial ke destinasi SUPER Favorit di rute SUPER Populer lainnya. Tunggu kabar selanjutnya, ya. (Carolina Lestari Sirait)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA