by

Viking Karawang Gelar Anniversary ke-16 Usung Tema ‘Liberte, Egalite & Fraternite’

KOPI, Karawang – Viking Karawang yang merupakan salah satu suporter Tim Sepakbola Persib Jawa Barat menggelar anniversary ke-16, Minggu (23/1/22), bertempat di Rumah Makan Indo Alam Sari, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang. Dalam kesempatan tersebut, Viking mengusung tema ‘Liberte, Egalite, & Fraternite’ yang artinya Kebebasan, Kesetaraan, dan Persaudaraan.

Selain itu, Viking juga melaksanakan kegiatan sosial santunan anak yatim-piatu dan dhuafa. “Ini sudah menjadi ciri khas Viking sejak lama, dimana setiap kegiatan Viking Karawang pasti ada anak yatim,” ujar Pembina Viking Karawang Kang Jimmy kepada awak media Pewarta.

Selain dihadiri Dewan Pembina Viking Karawang H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy), kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Karang Taruna Karawang Asep Saepulloh (Kang Ceonk), Ketua KNPI Guntar Mahardika, Ketua Viking Karawang Ray, Dewan Pendiri Viking Karawang Roni Bocunk berikut para senior, sesepuh, serta kurang lebih 1000 orang anggota Viking Karawang.

Dalam sambutannya, Kang Jimmy menyampaikan kepada anggota Viking Karawang agar menjaga karakter sebagai pemain ke -12, tetap kritis setiap kekurangan scuad Tim Persib. “Saya harap Viking tetap menjaga karakter menjadi pemain ke-12 dan senakal-nakalnya anak Viking wajib hukumnya seminggu sekali mencium tangan meminta maaf kepada orang tuanya,” tegas Jimmy.

Ia berharap di setiap momen kegiatan Viking jangan melupakan anak yatim. “Tetap peduli kepada anak yatim dan berbaur dengan kaum dhuafa bersama organisasi Viking Persib Club yang kita cintai ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Karawang Kang Ceonk, dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Viking Karawang yang sudah bertambah usia. “Usia ke-16 sudah memasuki angka dewasa. Viking saat ini sudah menunjukkan kreativitas yang tinggi baik dibidang sosial maupun ekonomi kreatif dengan membuka usaha kopi,” ujar Ceonk.

Ia menambahkan, semoga ke depannya Viking lebih maju dan kompak dalam menunjukkan aura positif untuk para pemuda di Kabupaten Karawang. “Karang taruna Karawang akan melakukan kolaborasi dengan Viking dalam hal membina Anggota Viking yang didominasi adik-adik yang masih sangat belia,” pungkasnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA