by

Tragis! Suami Kabur Usai Bakar Istri yang Sedang Memasak

KOPI, Musi Rawas – Seorang ibu rumah tangga di Desa Triwikaton Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan dibakar suaminya sendiri. Korban yang diketahui sedang memasak di dapur disiram bensin dan dibakar oleh suaminya.

Kejadian tersebut menggegerkan warga Dusun V Desa Triwikaton. Diketahui berdasarkan pantauan awak media dilapangan korban Dila (40) mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya hingga 75 persen.

Kejadian nahas terjadi pada Selasa 18 Januari 2022, sekitar pukul 11.30 WIB, ketika korban sedang memasak di dapur. Tanpa sebab yang jelas, suaminya Ririn (41) mendadak marah.

Berdasarkan perbincangan awak media dengan warga sekitar, diketahui bahwa ririn sengaja membeli bensin dua kali pertama membeli untuk mengisi bahan bakar kendaraan bermotornya, lalu kemudian kembali lagi untuk membeli bensin yang sempat ditanyakan oleh warga untuk apa membeli bensin yang kedua kali tersebut.

Diketahui juga dari informasi yang diberikan warga setempat, bahwa pelaku yang merupakan suami korban merupakan resedivis yang baru saja keluar dari penjara, dan kronologisnya memang terjadi cekcok karena sang suami meminta sejumlah uang sepada istrinya dan tidak direspon oleh sang istri.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Kepala Desa Triwikaton, Deki Maylan saat dijumpai di rumahnya, “Iya pelaku seperti kami ketahui pernah dipenjara dan baru keluar sekitar beberapa bulan yang lalu, tapi kami tidak mengetahui kasus apa dan kapan,” ujarnya.

Kades Triwikaton juga menerangkan bahwa beliau mengetahui informasi terjadinya pembakaran tersebut berdasarkan laporan warga, dan langsung mendatangi TKP ternyata benar ada kejadian tersebut, dan korban langsung dilarikan warga ke rumah sakit Siti Aisyah Kota Lubuklinggau, lalu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tugumulyo.

“Ketika saya tanya dengan warga, korban berlari keluar rumah langsung menuju ke parit yang penuh rerumputan dan berguling-guling untuk berusaha memadamkan api yang membakar tubuhnya, dan sontak warga berusaha membantu untuk memadamkan api ditubuh korban dan rumah korban. Untuk penyebabnya belum diketahui,” papar Kades

Berdasarkan informasi dilapangan, setelah kejadian tersebut pelaku langsung kabur usai membakar istrinya.

Saat ini, korban berada di rumah sakit Siti Aisyah Kota Lubuklinggau dengan kondisi luka bakar di sekujur tubuh. Kasus ini telah dilaporkan ke pihak yang berwajib dan ditangani Polres Musi Rawas. Polisi masih memburu pelaku. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA