by

Sub 1 Batujaya Sektor 19 Citarum Harum Perbaiki Tanggul Jebol Akibat Hujan Deras

KOPI, Karawang – Hujan Deras yang terjadi dalam beberapa hari belakangan ini menyebabkan tanggul sungai Citarum jebol, Kamis (21/1/22). Kejadian tersebut terjadi di wilayah Dusun Krajan RT 04 RW 02, Desa Batujaya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

Kegiatan dipimpin Dansubsektor 1, Serka Sukarta Wijaya bersama beberapa personilnya; dibantu PJT2 Edi bersama dua anggotanya; Aparatur Desa Batujaya, Asep; Tokoh Masyarakat, Dadan; Ketua RT 04, Sukri; Ketua RW 02, 15 orang masyarakat Dusun Krajan 1.

Dansubsektor 1 Batujaya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini memperbaiki dan menutup tanggul yang jebol akibat curah hujan yang tinggi. “Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan air di perumahan warga,” ujar Sukarta.

Ia menambahkan, tugas Satgas Citarum bukan hanya membersihkan tanggul dan rumput liar, penguatan tanggul dan sedimentasi, namun juga ikut membantu dan mengatasi kesulitan warga apabila terjadinya bencana alam di sekitar.

“Jika terjadi bencana, kami selaku Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 1 Batujaya selalu siap membantu warga dalam menangani bencana alam seperti banjir, longsor, rumah roboh akibat puting beliung,” ungkapnya.

Lanjutnya, Satgas Citarum Harum mengajak seluruh elemen apabila ada hal-hal yang bersifat bencana, baik yang disebabkan oleh alam maupun faktor manusia. “Kami berharap untuk masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan hal tersebut kepada petugas. Kami akan mengambil langkah dan koordinasi yang tepat untuk mengatasi bencana,” tandasnya. (AAS)

Editor: NJK