by

Sejak Ditinggal Suami Jumiati Menanti Jum’at Berkah

KOPI, Pekanbaru – Janda tua dan anak Yatim selalu menunggu bingkisan nasi bungkus ‘Jumat Berkah’ dari para warga yang dermawan di sekeliling tempat tinggalnya, Perumahan Purna Griya Mas, Jalan Al-Jihad Pekanbaru.

“Pada hari Jumat ini, kami selalu menunggu bingkisan nasi bungkus dari para dermawan yang ada di sekitar perumahan ini,” ujar Jumiati, Jumat, 21 Januari 2022 pukul 11.30 WIB di rumah yang ia sewa lingkup RT 04, RW.15 Kelurahan Sidomulyo Barat, kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru.

Tiga bulan yang lalu, Jumiati ditinggal suaminya yang telah berpulang ke Rahmatullah. Ia masih memiliki tangunggan tiga anak laki-laki.

Semasa suaminya hidup, Alm Iskandar, Jumiati bisa berharap pada setiap Sabtu dari gajian kuli bangunan Almarhum Suaminya.

“Sungguh! hari ini saya merasakan kepedihan hidup sejak ditinggal Almarhum, sampai untuk beli token saja terkadang saya kesulitan,” ungkap Bu Jum (nama sapaannya) sambil meneteskan air mata saat ditanya awak media Pewarta.

Derita hidup Jumiati dan tiga anaknya, sejak ‘ditinggal’ Almarhum Suaminya dibenarkan oleh, Hasibuan, tetangganya.

“Benar! Bu Jum tentulah merasa kesulitan sejak ditinggal Alm Suaminya dan ia berharap uluran tangan dari para dermawan, baik itu nasi bungkus pada setiap Jumat dan lainnya,” terang Hasibuan kepada awak media.

Saat berita ini diterbitkan ketua RT dan RW setempat belum terkonfirmasi oleh awak media.

(Utema Gea)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA