by

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sulap Lahan Tidur Menjadi Lahan Ketahanan Pangan

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 menyulap lahan tidur menjadi lahan ketahanan pangan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional bagi masyarakat.

Dansektor 19 Citarum Harum Kolonel Kav Raden Ahmad Hudiono, menyambangi lahan ketahanan pangan yang berada di bantaran Sungai Citarum, wilayah Sub 2/Jayakerta, Dusun Bojong Tugu 2, Rt 18 / Rw 04, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengas Dengklok, Kabupaten Karawang, Rabu (12/1/22). Dalam kegiatan tersebut, Dansektor 19 Kolonel didampingi Batih Sektor 19 Serma Suprianto, Dansub 2 Jayakerta Serka Karna Suwanda beserta Anggotanya dan Kelompok Tani 20 orang.

Dalam kunjungannya, Dansektor 19 memberikan bantuan pupuk kepada kelompok tani yang diketuai H. Heri dan diikuti 20 orang anggota kelompok tani lain nya. Maksud dan tujuan Dansektor memberikan bantuan pupuk adalah pupuk tersebut agar digunakan untuk bercocok tanam oleh para kelompok tani.

“Intinya, ini dalam rangka ketahanan pangan. Kita di sini memanfaatkan lahan tidur di bantaran Sungai Citarum. Lahan tersebut dimanfaatkan untuk masyarakat juga,” ujar Komandan Sektor 19 Satgas Citarum Harum, Kolonel Kav Raden Ahmad Hudiono.

Lanjutnya, di lahan tidur tersebut, selain Jambu Cristal dan Jagung, Satgas Citarum Sektor 19 Sub 2 Jayakerta bersama Kelompok Tani, juga akan menanam Mangga, Cabai, Kangkung, Timun Suri dan beberapa tanaman lain.

Ketua Kelompok Tani H. Heri mengucapkan terima kasihbdan sangat antusias dengan adanya Satgas Citarum Sektor 19. “Saya mewakili kelompok tani mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan perhatiannya kepada masyarakat khususnya masyarakat Dusun Bojong Tugu 2, Desa Renggasdengklok Selatan,” ujar H. Heri.

Adapun hasil dari tanaman tersebut nantinya bisa dinikmati dan dibagikan kepada masyarakat sekitar. (AAS)

Editor: NJK