by

PT TJT dan Disnakertrans Karawang Adakan Pelatihan Kompetensi

KOPI, Karawang – PT Trijaya Teknik (TJT) Karawang yang bergerak di bidang konstruksi dan otomotif mengadakan pelatihan kompetensi SDM Desa Warung Bambu. Kegiatan tersebut berjalan lancar berkat kerja sama dengan Disnakertrans Kabupaten Karawang.

Pelatihan berlangsung selama 18 hari dimulai 12 – 29 Januari 2022. Pembukaan berlangsung di Aula Disnakertrans Kabupaten Karawang, 12 Januari 2022 lalu.

Dalam kegiatan pembukaan dihadiri Perwakilan Disnakertrans, Perwakilan Camat Karawang Timur, Perwakilan Industri dan Kadin diantaranya: PT Adyawinsa Stamping Industries, PT Trijaya Teknik Karawang Rahmat Wiguna Selaku Presiden Direktur, Ketua Kadin Karawang Fadludin Damanhuri, S.E., serta peserta pelatihan.

Materi pelatihan yang akan diberikan adalah pelatihan las, pengenalan Budaya Industri yakni attitude, etos kerja, dan 5S/5R. Tujuan dilakukan pelatihan adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia Desa Warung Bambu yang kompeten, serta memiliki soft skill kebutuhan dunia industri.

Salah satu peserta pelatihan Yogi menyampaikan sangat bersyukur menjadi salah satu peserta pelatihan ini. Tujuannya mengikuti pelatihan untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan keahliannya.

“Alhamdulillah, materi yang disampaikan oleh Staf PT Trijaya Teknik Karawang mudah dimengerti dan dipahami. Sehingga nantinya ilmu yang saya peroleh dapat diterapkan pada pekerjaan saya nanti,” ungkapnya. (DJ)