by

PN, PHI, dan Tipikor Kendari Adakan Acara Sepeda Santai

KOPI, Kendari – Pengadilan Negeri (PN) bersama Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) dan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kendari mengadakan acara sepeda santai, Jumat, 21 Januari 2022. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua PN Kendari, para Hakim, Panitera dan segenap karyawan PN Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sebelum melaksanakan acara, para peserta sepeda santai terlebih dahulu mengadakan doa bersama dan mendengarkan pengarahan dari panitia pelaksana. Panitia menjelaskan tentang rute-rute yang akan dilalui oleh peserta dan hal-hal yang perlu diperhatikan saat mengikuti sepeda santai itu.

Rute yang dilalui, start dari depan PN Kendari, belok ke Jl. Teratai, kemudian menuju jalan bypass dan finish di Pengadilan Tipikor Baruga. Jarak yang ditèmpuh sepanjang 15 KM, dengan waktu satu jam sampai satu setengah jam. Acara gowes sepeda dikawal oleh PJR Polres Kendari.

Setelah tiba di Pengadilan Tipikor Baruga, para peserta beristirahat sejenak sambil minum kelapa.muda dan makanan ringan.

Dalam acara santai humas Pengadilan Negeri Kendari, Ahmad Yani, SH, MH yang juga merupakan salah satu hakim, memaparkan bahwa tujuan adanya acara gowes sepeda yang dilaksanakan hari Jum’at oleh PN adalah untuk meningkatkan kesehatan, menjalin hubungan kekeluargaan, dan menghilangkan kejenuhan dalam kegiatan sehari hari, serta mengharapkan kepada masyarakat agar tidak segan bila berurusan dengan Pengadilan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Kendari yang telah memberikan pengawalan, sehingga perjalanan kami aman dan lancar,” ujar Ahmad Yani.

 Setelah beristirahat sejenak dilanjutkan pembagian door prize sambil menikmati hidangan bakso yang disiapkan panitia pelaksana. Door prize pertama dan kedua diserahkan oleh ketua PN, PHI/ Tipikor Kendari Bapak I Nyoman Wiguna, SH, MH. Hadiah berikutnya diserahkan oleh Bapak Wakil Ketua PN, Ronald Salnofri BYA, SH, MH dan ikuti oleh para hakim lain kepada pemenang peserta gowes.

Acara ini memperlihatkan persaudaraan dalam lingkup PN Kendari. Sebelum  penutupan acara diadakan foto bersama Keluarga Besar Pengadilan Negeri Kendari. (Team/SL)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA