by

Pemkab Jembrana Gelar Coffe Cokelat Morning, Bupati Tamba: Kenalkan ‘Cokelat Pak Ngah’

KOPI, Jembrana – Pemkab Jembrana menggelar kegiatan coffe cokelat morning bersama Bank Hoki, Kamis (13/1/2022). Kegiatan tersebut digelar di ruang loby tamu lantai I Pemkab Jembrana, yang kini disulap menjadi galeri UMKM dengan menampikkan produk-produk UMKM se-Kabupaten Jembrana.

Acara tersebut digelar, bertujuan untuk menguatkan cita rasa kakao Jembrana, Khususnya produk olahan cokelat. Tentang kualitas kakao fermentasi Jembrana telah diakui dunia, dan memberikan apresiasi terhadap kakao/cokelat Jembrana, dibuktikan dengan keberhasilan bisa menembus pasar ekspor ke beberapa negara eropa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba; Wabup Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna; Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana; Dandim 1617 Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna; Komisaris Bank Hoki, Bhakti Perdana Dalimi; serta pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba  mengatakan, bahwa cokelat morning kali ini merupakan wujud menyapa tamu sekaligus memperlihatkan potensi alam di Kabupaten Jembrana ujung barat Bali, yaitu komoditi Kakao.

“Cokelat menjadi salah satu minuman sajian bagi tamu-tamu kami yang datang ke Kabupaten Jembrana. Hal ini untuk mengenalkan potensi cokelat yang kita miliki. Kita bangga, karena kualitas cokelat kita sudah diakui dan berkualitas baik,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengatakan bahwa, selain produksi kakao yang sudah disediakan petani Jembrana, juga perlu dipikirkan pasca produksi dari sisi hilir, terutama turunan produk kakao seperti bubuk cokelat dan lainnya. Salah satunya melalui ajang cokelat morning ini untuk mengenalkan produk-produk UKM.”

“Hari ini kita kenalkan ‘Cokelat Pak Ngah’, salah satu produk UMKM di PLUT Jembrana kepada tamu-tamu Pemkab Jembrana. Harapan kita, agar semua bangkit bersama dan UMKM kita terus bertumbuh memperbaiki kualitasnya,“ harap Bupati Tamba.

Bupati Tamba berkomitmen akan mendukung produk-produk UMKM Jembrana yang mau maju, dukungan tersebut ia sampaikan kepada setiap anak muda yang kreatif, juga kepada ibu-ibu dan warga Jembrana yang ingin memulai usaha.

Sehingga UMKM Jembrana terus bertumbuh “Kita dukung siapa saja yang mau berani tampil, ingin maju dan sukses, ayo bangkit bersama,“ tandas Bupati Tamba. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA