by

Mengapa Jersey Seringkali Dipilih Sebagai Baju Komunitas, Ini Alasannya

KOPI, Jakarta – Salah satu bentuk kesolidan sebuah komunitas atau manifestasi dari kedekatan dalam sebuah komunitas adalah adanya sebuah baju komunitas. Oleh karena itu, tak jarang komunitas ingin memiliki sebuah baju komunitas khusus yang ekslusif bagi komunitasnya.

Dari beberapa pilihan baju komunitas yang ada seperti kaos katun, hoodie, jaket, dan jersey. Memang saat ini jersey merupakan pilihan terpopuler. Komunitas gaming, komunitas olahraga, bahkan komunitas mancing pun mayoritas memilih jersey sebagai baju komunitasnya. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan sebab jersey merupakan baju yang memiliki banyak kelebihan-kelebihan yang sulit ditemukan pada pilihan yang lain.

Lalu, sebenarnya apa saja sih kelebihan-kelebihan jersey tersebut sehingga banyak komunitas memilih jersey sebagai baju komunitasnya?

Penasaran? simak alasan-alasan mengapa jersey merupakan pilihan yang bagus untuk baju komunitas anda.

Kelebihan Baju Berbahan Jersey

Keunggulan jersey yang membuatnya cocok apabila digunakan sebagai baju komunitas:

1. Kainnya Elastis dan Fleksibel

Kain jersey memiliki tekstur yang elastis dan fleksibel, sehingga membuatnya nyaman ketika dipakai untuk hampir kegiatan apa saja, dan bahkan tetap memberikan rasa nyaman ketika dipakai sepanjang hari.

2. Kainnya Mudah Menyerap Keringat

Keunggulan berikutnya ada pada sifat kainnya yang mudah menyerap keringat. Keunggulan ini membuat jersey merupakan pilihan yang wajib dipilih oleh sebuah komunitas olahraga, dan komunitas-komunitas lain yang kegiatannya dapat membuat tubuh berkeringat deras.

3. Kainnya Mudah Kering

Jersey merupakan bahan yang sangat mudah kering, kelebihan nomor 2 dan nomor 3 ini bersatu membuat sebuah perpaduan yang sangat bagus bagi penggunanya. Tak usah takut beraktivitas berat atau panas-panasan saat memakai jersey karena keringat yang keluar dari tubuh anda akan dengan cepat diserap dan menguap dari jersey anda.

4. Tidak Mudah Kusut

Bahan jersey memiliki kelebihan tidak mudah kusut, sehingga anda tak perlu ribet-ribet menyetrika dan melipatnya dengan rapi ketika ingin menyimpannya. Hal yang perlu anda lakukan untuk menjaga jersey agar tidak kusut hanyalah menggantungnya ketika tidak dipakai (disimpan) dan mensetrikannya ketika sudah benar-benar kusut (akan sangat jarang terjadi).

5. Warna yang Beragam

Apabila anda menanyakan ke jasa pembuatan jersey printing, maka anda akan menemukan bahwa jersey merupakan bahan baju dengan ragam warna yang sangat luas dibanding dengan kaos katun, hoodie, atau yang lain.

Nah, sebuah komunitas biasanya identik dengan warna tertentu yang mungkin ada pada logo mereka dan lain sebagainya. Oleh karena itu, jersey merupakan pilihan yang tepat bagi sebuah komunitas yang menjunjung tinggi warna kebanggannya.

Itu dia beberapa kelebihan-kelebihan sebuah jersey yang merupakan alasan utama mengapa jersey dipilih sebagai baju sebuah komunitas.

Kenyamanan dan kemudahan yang diberikan oleh jersey merupakan sesuatu yang susah dicari di baju lain. Oleh karena itu, tak heran apabila bahan jersey seringkali dipilih sebagai bahan baju sebuah komunitas yang kegiatannya bahkan tidak berhubungan sama sekali dengan aktivitas fisik berat (ex: gaming, memancing).

Sekian yang bisa saya sampaikan, terimakasih karena telah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel ini dan sampai jumpa.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA