by

Lepas PS Jembrana ke Liga 3, Bupati Tamba: Gelorakan Semangat Mekepung 

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Forkopimda Kabupaten Jembrana acara launching sekaligus perkenalan pemain PS Jembrana bertempat di Angkringan Negarao Terminal Kaliakah, Kabupaten Jembrana, Bali, Senin (24/1/2022).

Usai meraih runner up di Liga Bali 3, tim kebanggaan warga Jembrana PS Jembrana dipastikan akan berlaga di tingkat nasional pada kompetisi liga 3 Nasional. Kompetisi direncanakan mulai digelar 6 Februari s/d 8 Maret 2022 di Pulau Jawa.

Sebagai persiapan mengarungi kompetisi , PS Jembrana mulai mengenalkan skuadnya yang akan terjun dalam kompetisi tersebut. Diperkuat dengan 22 pemain, PS Jembrana mendapat dukungan penuh oleh Bupati Jembrana.

Dalam acara Launching Tim PS Jembrana, Bupati Tamba dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh atas berlaganya PS Jembrana di Liga 3. Bupati mengingatkan para pemain agar tetap menjunjung sportivitas dan membawa nama baik Kabupaten Jembrana.

“Rekan-rekan semuanya, saya sangat bahagia, karena hari ini kami akan memberikan support penuh, untuk menjadi juara, kami tahu tidak mudah, kami berharap dalam kompetisi ini agar suportivitas tetap dijaga,” kata Bupati Tamba.

Bupati yang berasal dari Desa Kaliakah ini yang didampingi Forkopimda Kabupaten Jembrana sangat mengapresiasi pencapaian dari PS Jembrana setelah memenangkan pertandingan di Liga 2 Bali dan mendapatkan peringkat 2. 

“Saya sangat senang dan tidak menyangka tim sepak bola kita mendapatkan peringkat 2 di Liga 2 Bali, ini merupakan kemajuan dari persepakbolaan di Kabupaten Jembrana pesat, dan ini bagian menuju Jembrana Bahagia, karena penggemar sepak bola di Kabupaten Jembrana sangat luar biasa,” terangnya.

Setelah mendengar, lanjut Bupati Tamba, PS Jembrana menang mendapat peringkat 2 di Bali, dirinya merasa sangat bahagia Jembrana pertama kali dalam sejarah masuk keliga 3 nasional. “Ini juga bentuk dukungan semangat yang diberikan oleh seluruh masyarakat Jembrana. Sekalipun anggaran kita di Jembrana sangat sedikit, setelah kita konsultasi dengan bapak Kajari, Astungkara (Mudah-mudahan) seluruh Forkopimda, mendukung penuh serta beliau semua hadir pada hari ini,” ujarnya.

Bupati Tamba juga berharap, dukungan dan semangat yang diberikan, agar bisa memacu para pemain agar tembus ke liga 3 menjadi liga 2 dan liga 1. “Saya sangat berharap kepada seluruh pemain PS Jembrana hari ini, dengan hadirnya bapak kajari, kapolres, serta Danyonif, memberi dukungan penuh untuk kalian semua.

Setelah dukungan ini diberikan ini sekarang menjadi tanggung jawab kalian, punya mimpi untuk lolos ke liga yang lebih tinggi, itu sangat luar biasa, kita memang harus punya mimpi untuk menuju Jembrana Bahagia,” tandasnya.

Selain itu Bupati Tamba berpesan khususnya kepada para pemain, pelatih dan official PS Jembrana Harus memiliki jiwa semangat mekepung. “Jembrana dikenal dengan bumi mekepung, saya harap kalian para pemain juga harus memiliki jiwa yang semangat mekepung untuk memharumkan nama Jembrana di Nasional,” pesan Bupati Tamba.

Sementara di tempat yang sama, Head Coach (Pelatih) PS Jembrana, Abdul Kharim mengatakan bahwa, untuk ke liga 3 nasional ini pihaknya sudah mempersiapkan dan mulai TC kampus untuk seluruh pemain Jembrana yang membela PS Jembrana khusunya Kabupaten Jembrana untuk ke liga 3 nasional.

“Kita sudah sangat siap menuju Liga 3 Nasional, apalagi kita didukung oleh masyarakat penggemar sepak bola yang ada di Kabupaten Jembrana dan Pemkab Jembrana. Dan awal target kita adalah liga 2, karena kita sudah menunjukkan kualitas dan pemain PS Jembrana perlihatkan bahwa kita  sudah perhelatan juara 2 di liga 3 zona bali,” tutupnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA