by

Keluarga Besar Peguyuban Transmigrasi Sulselbar Adakan Reuni di Makassar

KOPI, Mamuju – Masih dalam suasana Hari Bhakti Transmigrasi Ke-71 yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2021 yang baru lalu, Paguyuban Transmigrasi Sulawesi Selatan dan Barat menggelar rapat, Sabtu, 18 Desember 2021. Hadir dalam rapat tersebut, Ketua Paguyuban Ir. H. Tamzil Tajuddin,M.Si.; Sekertaris Sumiyati Ilyas; dan beberapa pengurus teras. Agenda rapat adalah persiapan untuk melaksanakan acara reuni kedua untuk para anggota Peguyuban Trans Sulselbar.

Berdasarkan hasil pertemuan Pengurus Patrans Sulselbar yang digelar tersebut terbentuklah Panitia Khusus Reuni Kedua Peguyuban Transmigrasi Sulselbar yang diketuai oleh H. Arifin H, S.H, dan sekertaris M Arsyad serta bendahara Ida Supeni. Pelaksanaan reuni kedua sudah ditetapkan akan dilaksanakan pada Sabtu, 8 Januari 2022 bertempat di Kampus 1 BPSDM Sulawesi Selatan, Jalan Sultan Alauddin 105 B, Makassar.

Thema reuni adalah “Mengenang Hari Bhakti Transmigrasi Melalui Reuni Kedua Keluarga Besar Peguyuban Transmigrasi Sulawesi Selatan dan Barat”.

Ketua Panitia Penyelenggara H. Muh. Arifin H, S.H., dalam keterangan pers mengatakan kepada awak media bahwa Reuni Kedua Patrans Sulselbar ini akan dihadiri oleh lebih dari 100 anggota yang datang dari Sulawesi Selatan dan Barat pada umumnya, dan beberapa warga dari luar Sulawesi.

“Tentunya Panitia akan konsentrasi pada Protokol Kesehatan yang super ketat agar tidak terjadi hal-hal yang melanggar ketentuan Covid-19,” kata Arifin dengan sangat serius.

Untuk akomodasi penginapan para peserta reuni yang datang dari luar Makassar, tambah Arifin, akan disediakan oleh Panitia. “Walau terbatas, Panitia telah menyiapkan kamar di BPSDM Sulawesi Selatan, yang sekaligus menjadi tempat acara reuni diselenggarakan,” imbuh Arifin.

Sementara itu Sekertaris Peguyuban Transmigrasi Sulselbar, Soem Ilyas, melalui pernyataan pers mengungkapkan bahwa reuni kedua Patrans mengagendakan 3 acara pokok antara lain, yakni:

1. Lomba Karaoke untuk para peserta yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 Januari 2022.
2. Tudang Sipulung, lepas kangen, perekat keakraban dengan sesama anggota dilaksanakan pada tanggal 8 Januari 2022.
3. Penyerahan Plakat kepada 2 Bupati di Sulawesi Selatan dan Barat yang dinilai telah berhasil sebagai daerah penerima transmigrasi. (M. Nur OKT Mamuju).