by

Investasi Bodong Marak, Polda Kalteng Imbau Jangan Mudah Tergiur Keuntungan

KOPI, Palangkaraya – Maraknya kasus Investasi bodong yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia termasuk di wilayah Kalimantan Tengah menjadi perhatian serius Polda Kalteng. Terkait hal tersebut, Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati hati dalam memilih penawaran investasi, baik secara langsung maupun daring.

“Jadi sebelum memutuskan berinvestasi, sebaiknya pastikan terlebih dahulu izinnya dan legalitasnya baik identitas perusahaan maupun identitas pemiliknya,” ucapnya.

Kabidhumas juga mengatakan, agar masyarakat tidak mudah tergiur, terlebih apabila mendapat tawaran investasi, dengan iming-iming hasil yang sangat tinggi dan tidak wajar. “Sebelum menerima tawaran investasi, cek terlebih dahulu legalitasnya. Karena sekarang ini banyak sekali penipuan investasi, terlebih dengan berbagai modus baru,” imbau Kabidhumas saat dikonfirmasi dengan media, Minggu (23/1/22).

“Kami berharap kepada masyarakat sebagai pemilik dana, harus bersikap kritis dan logis guna memastikan investasi tersebut legal dan aman,” tegas Kabidhumas. (Spr)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA