by

Gandeng Komunitas, Bupati Tamba Bagikan 100 Paket Sembako di Tukadaya dan Tuwed

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melaksanakan aksi sosial menyalurkan sebanyak 100 paket sembako, di dua lokasi yaitu, di Balai Banjar Berawantangi, Desa Tukadaya dan di Balai Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Minggu (23/1/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ida Peranda dari Grya Taman Urat Mara Marga, Tabanan, Anggota DPRD Jembrana, anggota dari berbagai komunitas, serta seluruh masyarakat penerima bantuan.

Salah satu perwakilan komunitas yaitu, I Gusti Mangku Jero Winawan dari komunitas Bares Gede mengatakan bahwa aksi sosial yang dilaksanakan ini adalah murni kemanusiaan, tidak ada unsur atau kepentingan lain didalamnya.

“Hari ini, kita bersama-sama bergerak dengan berbagai komunitas seperti Bares Gede, The Seaman Commmunity, Asah, Asih dan Asuh berkolaborasi dengan komunitas Nmax Jembrana melaksanakan aksi sosial menyalurkan sebayak 100 paket sembako, bantuan tersebut berasal dari donator Sagha.”

“Untuk target yang kita tuju yaitu warga yang kurang mampu, lansia, serta yatim piatu. Sekali lagi kegiatan ini murni bentuk kepedulian/rasa kemanusiaan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga,” ucap I Gusti Mangku Jero Winawan.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba atas keikutsertaannya dalam aksi sosial ini. “Terima kasih Pak Bupati, sudah meluangkan waktu untuk bersama-sama dengan komunitas melaksanakan aksi sosial ini. Semoga kedepannya sinergitas Pemkab Jembrana dengan berbagai komunitas terus terjaga dan terjalin dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan apresiasi yang luar biasa, terhadap komunitas yang saling berkolaborasi. Sehingga aksi sosial ini dapat terselenggara dengan baik, apalagi momentumnya masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Saya selaku pimpinan daerah, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuannya yang disalurkan untuk warga kami keluarga kurang mampu, para lansia, dan yatim piatu. Tentu bantuan tersebut sangat bermanfaat dan semoga ke depannya kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di lokasi yang berbeda,” imbuhnya.

Bupati yang berasal dari Desa Kaliakah ini, mengajak kepada segenap komunitas untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Jembrana. Terlebih dalam upaya penanganan Covid-19.

“Saya ingin rekan-rekan komunitas menjadi contoh di masyarakat bagaimana prokes dilakukan dengan baik, kita tahu varian Omicron sudah masuk Indonesia, tetapi jangan sampai lengah, harus tetap disiplin Prokes dan mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi covid-19,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA