by

Cek Perbaikan Hotel Jimbarwana, Bupati Tamba: Puas dengan Nilai Sewa Pihak ketiga

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melakukan pengecekan perbaikan Hotel Jimbarwana yang beralamat di Jl. Udayana no. 2 Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Jumat (7/1/2022).

Hotel milik Pemkab Jembrana tersebut, kini sudah diserahkan kepada pihak ke tiga untuk kerjasama dengan Founder PT. Goldcoin Internasional, Bapak Adam Rizky dengan jangka waktu 5 Tahun. Perbaikan Hotel tahap I ini telah dikerjakan oleh pihak ketiga.

Dalam hal ini, selaku owner refresentatif yang bertugas mengawal operational dan setup awal Hotel Jimbarwana Putu Adi Ardana menyampaikan bahwa “Perbaikan tahap 1 ini meliputi bangunan cafe lounge, pool, dan landscape. Perbaikan ini akan selesai pada akhir Januari.”

“Kita pertahankan dan dijaga agar Hotel Jimbarwana ini tetap sebagai icon milik masyarakat Jembrana, tidak terlalu banyak perubahan, hanya sentuhan pelayanan yang baik, yang harus dilakukan dan konsep menu makanannya, misalnya melibatkan/kerjasama dengan masyarakat sekitarnya, untuk memberdayakanUMKM,” tambah Adi Ardana.

Lanjutnya, Putu Adi Ardana juga tidak lupa memohon doa restu kepada semua pihak, agar dapat merealisasikan semua perbaikan Hotel Jimbarwana ini sesuai dengan yang direncanakan. 

Sementara Bupati Tamba mengatakan bahwa Hotel Jimbarwana ini dikerjasamakan karena melihat pengalaman sebelumnya dikelola sendiri, sehingga tidak mendapatkan hasil yang menguntungkan Pemkab Jembrana. Hal ini juga tidak terlepas dari pengaruh pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, akhirnya Pemkab Jembrana mengambil jalan disewakan, tentu dengan kesepakatan saling menguntungkan, seperti 80 persen tenaga kerja dari masyarakat Jembrana sekitar Hotel, ada penyisihan dana CSR untuk Pemkab Jembrana, dan yang penting, Hotel harus selalu mengikuti tatanan masyarakat Kabupaten Jembrana.

“Sehingga Hotel Jimbarwana ini tetap menjadi icon kembali Kabupaten Jembrana,” terang Bupati Tamba. 

Bupati Tamba juga bersyukur, karena pihak penyewa mau memberikan harga yang pantas untuk sewa Hotel Jimbarwana ini. Dan ke depan, semoga dapat menjadi sarana singgah di Kabupaten Jembrana yang hari ini masih kewalahan menampung wisatawan yang menginap di Jembrana. “Tentu Pemkab Jembrana akan tetap mengawal kerjasama ini, agar berjalan dengan baik dan saling menguntungkan,” ungkap Bupati Tamba. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA